Peranan Pembimbingan Matematika dalam Meningkatkan Kompetensi Matematika Siswa dan Efisiensi Keluarga

Ade, Mulyati Peranan Pembimbingan Matematika dalam Meningkatkan Kompetensi Matematika Siswa dan Efisiensi Keluarga. Peranan Pembimbingan Matematika dalam Meningkatkan Kompetensi Matematika Siswa dan Efisiensi Keluarga. (Unpublished)

[img] Text
LOA - ADE MULYATI (1).pdf

Download (215kB)
[img] Text
Jurnal PKM.pdf

Download (610kB)
Official URL: https://doi.org/10.36406/progresif.v2i2.658

Abstract

Pada masa pandemi, tidak semua anak dapat menyerap pelajaran secara optimal lewat pembelajaran jarak jauh. Peserta kegiatan pengabdian masyarakat adalah siswa SMP Tarbiyah Ummah Tasikmalaya kelas 7 sebanyak 32 orang. Pembimbingan mata pelajaran matematika, pembimbingan secara langsung (tatap muka) dilakukan satu minggu sekali setiap hari Senin dalam jangka waktu satu bulan, menyampaikan materi dan memecahkan soal-soal. Selain itu siswa dapat bertanya via whatsapp group yang terdiri dari dosen dan mahasiswa STEI. Pada tanggal 19 Januari 2022 diadakan try-out untuk mengetahui pemahaman siswa terhadap materi rasio, aritmatika sosial, diskon, tara dan perbandingan diberikan soal sebanyak 15 pertanyaan. Pilihan ganda 10 soal dan essay 5 soal. Soal diambil dari modul pembelajaran matematika SMP kelas 7 semester 2. Dari jawaban siswa yang terkumpul 16 orang dari 30 orang atau sekitar 53,33% memperoleh nilai ≥ 55 cukup bagus sehingga perlu ditingkatkan lagi.

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Depositing User: Ade Mulyati
Date Deposited: 15 Aug 2022 03:12
Last Modified: 15 Aug 2022 03:12
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/7951

Actions (login required)

View Item View Item