ANALISIS PENGUKURAN KINERJA KAMPUS SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN BALANCED SCORECARD

ADEN APANDI, ADEN (2019) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA KAMPUS SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN BALANCED SCORECARD. Tesis thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER ADEN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (901kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (394kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (907kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (193kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (826kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI ADEN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (374kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) dengan metode balanced scorecard dalam perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal serta dalam perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Objek penelitian ini adalah kampus STEI, dengan sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling, yaitu dengan menentukan bahwa sampel adalah pihak yang dapat memberikan informasi tentang data yang diinginkan. Sampel penelitian ini terdiri dari bagian keuangan untuk data sekunder berupa laporan keuangan 2017 dan 2018 untuk perspektif keuangan, sedangkan untuk perspektif pelanggan adalah mahasiswa, sampel untuk perspektif proses bisnis internal adalah dosen tetap dan tidak tetap STEI. Serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan adalah karyawan STEI. Teknik analisis data ini adalah ukuran umum dan menggunakan metode statistik deskriptif, yaitu uji validitas dan reliabilitas yang digunakan untuk menguji kuesioner penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja STEI dalam perspektif keuangan sudah baik karena telah mencapai target yang ditetapkan, dari perspektif pelanggan bahwa kinerja STEI dikatakan baik, ini dilihat dari nilai rata-rata item pernyataan pada perspektif pelanggan yang menunjukkan jawaban mahasiswa sebagai responden cenderung setuju dan memiliki interpretasi yang baik. Sementara dari perspektif proses bisnis internal, kinerja STEI dikatakan baik, ini dapat dilihat dari nilai rata-rata item pertanyaan pada perspektif proses bisnis internal yang menunjukkan jawaban responden cenderung jawaban setuju dan memiliki interpretasi yang baik. Serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan kinerja STEI sudah baik, ini juga dapat dilihat dari nilai rata-rata item pertanyaan pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan yang menunjukkan jawaban responden cenderung dengan jawaban setuju dan memiliki baik interpretasi.

Item Type: Thesis (Tesis)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorZulfiati, LiesUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorNursanita, NursanitaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manajemen
Divisions: S2 Akuntansi
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 29 Jun 2020 07:25
Last Modified: 07 Jun 2022 09:34
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/83

Actions (login required)

View Item View Item