PENGARUH BRAND AMBASSADOR, COUNTRY OF ORIGIN DAN SELF CONGRUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI

Abiyyunanda, Daffa Audi (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, COUNTRY OF ORIGIN DAN SELF CONGRUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (Cover + Abstrak)
Daffa-cover fix.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
revisi sidang skripsi Daffa-bab1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (187kB)
[img] Text (BAB 2)
revisi sidang skripsi Daffa-bab2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (158kB)
[img] Text (BAB 3)
revisi sidang skripsi Daffa-bab3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (151kB)
[img] Text (BAB 4)
revisi sidang skripsi Daffa-bab4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
revisi sidang skripsi Daffa-bab5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
revisi sidang skripsi Daffa-dafpus.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (180kB)
[img] Text (Lampiran)
revisi sidang skripsi Daffa-lempiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Dalam melakukan keputusan pembelian setiap konsumen dipengaruhi oleh berbagai macam variabel yang digunakan untuk mempertimbangkan produk mana yang paling baik untuk mereka sebelum akhirnya melakukan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara variabel independen brand ambassador, conuntry of origin dan self congruity terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan metode non purposive sampling serta kuesioner sebagai alat ukurnya. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang pengguna smartphone Xiaomi di Jakarta Timur. Teknik yang digunakan dalam menganalisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi SmartPLS 3.9.9. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa dari dua dari tiga variabel independen, country of origin dan self congruity, mempengaruhi keputusan pembelian seorang konsumen. Sedangkan variabel brand ambassador merupakan variabel yang tidak mempengaruhi keputusan pembelian. ABSTRACT In making a purchase decision each consumer is influenced by a wide variety of variables that are used to consider which product is best for them before finally making a purchase. The purpose of this study is to determine whether there is an influence between the independent variables of brand ambassador, country of origin and self congruity on the dependent variables of purchasing decisions. The method used in this study is a quantitative method by sampling using a non-purposive sampling method and a questionnaire as a measuring tool. The respondents used in this study were 100 Xiaomi smartphone users in East Jakarta. The technique used in analyzing the data used is Partial Least Square (PLS) with the SmartPLS 3.9.9 application. The results of this study stated that two out of the three independent variables, country of origin and self congruity, influence the purchasing decision of a consumer. Meanwhile, the brand ambassador variable is a variable that does not affect purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorMegayani, MegayaniNIDN0323047610megayani76@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: DAFFA AUDI ABIYYUNANDA
Date Deposited: 13 Sep 2022 03:53
Last Modified: 13 Sep 2022 03:53
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/8321

Actions (login required)

View Item View Item