Maudini, Suci (2022) Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (274kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (391kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (302kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (314kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (260kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (928kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh antara Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Agresivitas Pajak, pengaruh Profitabilitas terhadap Agresivitas Pajak dan pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Agresivitas Pajak. Strategi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi penelitian yang bersifat kausalitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang diukur dengan menggunakan metoda analisis regresi data panel dengan menggunakan Eviews 12. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017 sampai dengan tahun 2021. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 29 perusahaan sehingga keseluruhan data yang digunakan adalah 145. Data yang digunakan adalah data sekunder. Tenik pengumpulan data menggunakan metoda dokumentasi melalui situs resmi IDX: www.idx.co.id. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji statistik t untuk mengetahui pengaruh antar variabel yang diteliti. Hasil penelitian membuktikan bahwa: 1) Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh terhadap agresivitas pajak. 2) Profitabilitas berpengaruh terhadap agresivitas pajak. 3) Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap agresivitas pajak pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI tahun 2017-2021.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Agresivitas Pajak, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan | ||||||||
Subjects: | Akuntansi > Perpajakan | ||||||||
Divisions: | S1 Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | Suci Maudini | ||||||||
Date Deposited: | 19 Sep 2022 05:39 | ||||||||
Last Modified: | 19 Sep 2022 05:39 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/8409 |
Actions (login required)
View Item |