PENGARUH CITRA MEREK, PENGALAMAN MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA J&T EXPRESS (Studi Pada Pengguna di Kelurahan Kebon Manggis)

Rahmahdani, Anisya (2022) PENGARUH CITRA MEREK, PENGALAMAN MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA J&T EXPRESS (Studi Pada Pengguna di Kelurahan Kebon Manggis). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER+ABSTRAK)
SKRIPSI_ANISYA RAHMAHDANI_21180000284 Cover+Abstrak.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (249kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI_ANISYA RAHMAHDANI_21180000284 Bab 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (134kB)
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI_ANISYA RAHMAHDANI_21180000284 Bab 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (176kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI_ANISYA RAHMAHDANI_21180000284 Bab 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (173kB)
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI_ANISYA RAHMAHDANI_21180000284 Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI_ANISYA RAHMAHDANI_21180000284 Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
SKRIPSI_ANISYA RAHMAHDANI_21180000284 Daftar Referensi.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
SKRIPSI_ANISYA RAHMAHDANI_21180000284 Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, pengalaman merek dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas merek pengguna jasa pengiriman J&T Express di Kelurahan Kebon Manggis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah warga Kelurahan Kebon Manggis yang menggunakan jasa J&T Express. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner melalui google form. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Purposive Sampling sebanyak 120 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.2.9 dan di evaluasi dengan outer model dan inner model. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel citra merek memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas merek, pengalaman merek memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas merek dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap loyalitas merek. This study aims to determine the effect of brand image, brand experience and service quality on brand loyalty of users of J&T Express delivery services in Kebon Manggis Village. The method used in this research is descriptive quantitative method. The population in this study were residents of Kebon Manggis Village who used J&T Express services. The data used in this study are primary data with data collection techniques using questionnaires via google form. The sampling technique used in this study was a purposive sampling technique of 120 respondents. The analytical method used in this study is Partial Least Square (PLS) using the SmartPLS version 3.2.9 application and evaluated with the outer model and inner model. The results of this study prove that brand image variable has a significant positive effect on brand loyalty, brand experience has a significant positive effect on brand loyalty and service quality has an insignificant positive effect on brand loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorHusen, Irfan ArifNIDN0309128203irfan_arif_husen@stei.ac.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Anisya Rahmahdani
Date Deposited: 04 Oct 2022 03:17
Last Modified: 04 Oct 2022 03:17
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/8555

Actions (login required)

View Item View Item