ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PT ANTIKA JAYA UTAMA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ANTI KARAT TUFF-KOTE DINOL

SUANTO, PERI (2010) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PT ANTIKA JAYA UTAMA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ANTI KARAT TUFF-KOTE DINOL. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (45kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (561kB)
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat bagi PT Antika Jaya Utama dalam meningkatkan penjualan produk anti karat Tuff-Kote Dinol dengan cara menganalisis menggunakan analisis SWOT. Strategi penelitian yang digunakan adalah strategi penelitian deskriftif dan metoda penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda ex post facto. Sampel dalam penelitian ini adalah variabel-variabel yang merupakan peluang dan ancaman, serta yang menjadi kekuatan dan kelemahan bagi perusahaan. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa analisis perekaman lingkungan eksternal dan internal PT Antika Jaya Utama menghasilkan 4 faktor peluang, 3 faktor ancaman, 6 faktor kekuatan, dan 3 faktor kelemahan yang menjadikan dasar dalam penetapan strategi perusahaan. Tabel Matrix EFE diperoleh skor 2,75 (dengan rata-rata 2,5) dan Matrix EFI diperoleh skor 2,70 (dengan rata-rata 2,5), serta Matrix SWOT menghasilkan bahwa strategi yang harus dilakukan oleh perusahaan adalah strategi SO, yaitu strategi yang digunakan perusahaan dengan memanfaatkan atau mengoptimalkan kekuatan (S) yang dimilikimya untuk memanfaatkan peluang (O) yang ada. Strategi ini dipilih karena memiliki skor paling tinggi dibandingkan strategi yang lainnya, dimana dengan menitik beratkan strateginya pada pertumbuhan. Kata Kunci : strategi pemasaran, jumlah penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorLubis, HamsarNIDN0308096602hamsar_lubis@stei.ac.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 01 Dec 2022 03:02
Last Modified: 01 Dec 2022 03:02
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/8968

Actions (login required)

View Item View Item