PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, KETEGASAN SANKSI PAJAK, DAN MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN PERPAJAKAN (Studi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cakung Dua)

NINGTIAS, FITRIAN USMAN (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, KETEGASAN SANKSI PAJAK, DAN MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN PERPAJAKAN (Studi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cakung Dua). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (259kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (307kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (212kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (382kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (182kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (574kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Ketegasan Sanksi Pajak, Dan Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Memenuhi Kewajiban Perpajakan. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Jakarta Cakung Dua. Metode yang digunakan dalam pemilihan sampel adalah metode convenience sampling yaitu pengumpulan data dari anggota populasi yang dengan senang hati memberikan informasi, karena memiliki kebebasan untuk memilih sampel. Dari 100 kuesioner disebarkan dan memperoleh 75 responden yang dapat diolah. Data tersebut kemudian diuji kualitas data kemudian diuji menggunakan uji asumsi klasik, regresi berganda. Adapun pengujian asumsi klasik yang digunakan terdiri dari uji normalitas uji heteroskedastisitas dan uji multikolinearitas. Kemudian data dianalisis menggunakan uji koefisien determinasi, uji simultan (F) dan uji parsial (t). Pengujian dan analisis data menggunakan SPSS versi 23.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Hal tersebut dibuktikan dengan t hitung > t tabel (2,404 > 1,993943) pada tingkat signifikasi (0,019 < 0,050) dan koefisien regresi bernilai 0,164. Ketegasan Sanksi Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Hal tersebut dibuktikan dengan t hitung > t tabel (4,242 > 1,993943) pada tingkat signifikansi (0,000 < 0,050) dan koefisien regresi bernilai 0,248. Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Hal tersebut dibuktikan dengan t hitung > t tabel (6,775 > 1,993943) pada tingkat signifikansi (0,000 < 0,050) dan koefisien regresi bernilai 0,442. Variabel modernisasi sistem administrasi perpajakan merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata kunci : Kualitas Pelayanan Pajak, Ketegasan Sanksi Pajak, Dan Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan , Kepatuhan Wajib Pajak.// ABSTRACT This study aims to determine the effect of the quality of tax services, assertiveness of tax penalties, and the modernization of the tax administration system on taxpayer compliance. This type of research is included in quantitative descriptive research with survey methods. The population in this study were all Individual Taxpayers at KPP Pratama Jakarta Cakung Dua. The method used in the selection of samples is the convenience sampling method, which is the collection of data from members of the population who are happy to provide information, because they have the freedom to choose samples. Out of 100 questionnaires distributed and obtained 75 respondents who can be processed. The data is then tested for data quality and then tested using the classic assumption test, multiple regression. The classical assumption test used consists of the normality test of heteroscedasticity test and multicollinearity test. Then the data were analyzed using the coefficient of determination, simultaneous test (F) and partial test (t). Testing and analyzing data using SPSS version 23.0 The results of the study show that taxation services have a positive and significant effect on taxpayer compliance. This is evidenced by t count> t table (2.404> 1.993943) at the level of significance (0.019 t table (4.242> 1.993943) at the level of significance (0.000 t table (6.775> 1.993943) at the level of significance (0.000

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorHUSEN, SHARIFUDDINNIDN0305104802sharifuddin_husen@stei.ac.id
Subjects: Akuntansi > Perpajakan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 09 Dec 2022 03:51
Last Modified: 09 Dec 2022 03:51
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9037

Actions (login required)

View Item View Item