PENGARUH PENGALAMAN PENGGUNA, KEMUDAHAN TRANSAKSI, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI DANA ( Studi Pengguna Aplikasi DANA di Jakarta Pusat )

Saputra, Afdhal Alifian (2022) PENGARUH PENGALAMAN PENGGUNA, KEMUDAHAN TRANSAKSI, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI DANA ( Studi Pengguna Aplikasi DANA di Jakarta Pusat ). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
cover dan abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (232kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (244kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (266kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (79kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (106kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (571kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengalaman pengguna, kemudahan transaksi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan penggunaan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Dana di Indonesia. Sampel penelitian ini adalah sampel random, dimana pengambilan sampel dari secara acak dengan 50 responden dengan kriteria bertempat tinggal di wilayah Jakarta Pusat dan sudah menggunakan aplikasi Dana selama lebih dari 3 bulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel : (1) Pengalaman Pengguna tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Penggunaan. (2) Kemudahan Transaksi berpengaruh positif terhadap Keputusan Penggunaan.(3) Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif terhadap Keputusan Penggunaan. ABSTRACT This study aims to determine how much influence user experience, ease of transactions and consumer trust have on usage decisions. This research is a quantitative research with a descriptive approach. The population of this study is all users of the Dana application in Indonesia. The sample of this research is a random sample, where the sample is taken randomly with 50 respondents with the criteria of residing in the Central Jakarta area and having used the Dana application for more than 3 months. The results showed that the variables: (1) User Experience has a positive effect on the Decision to UserDecision. (2) Easy Transaction has a positive effect on User Decisions. (3) Customer Trust has a positive effect on User Decisions.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorAprileny, ImeldaNIDN0324047401iaprileny@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen SDM
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: AFDHAL ALIFIAN SAPUTRA
Date Deposited: 19 Dec 2022 08:04
Last Modified: 19 Dec 2022 08:04
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9094

Actions (login required)

View Item View Item