PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA GRAB (Studi Kasus Pada Pengguna Grab Di Kecamatan Gambir Jakarta Pusat)

PERTIWI, ZITA APRILIYANI (2022) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA GRAB (Studi Kasus Pada Pengguna Grab Di Kecamatan Gambir Jakarta Pusat). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (PENDAHULUAN + ABSTRAK)
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (582kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah citra merek, harga dan kualitas mempengaruhi terhadap kepuasan pengguna Grab (Studi Kasus Pada Pengguna Grab di Kecamatan Gambir Jakarta Pusat). Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif pendekatan kuantitatif, yang diukur dengan menggunakan metode survey. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dengan jumlah 97 pengguna ojek online Grab di Kecamatan Gambir Jakarta Pusat. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validasi dan reabilitasnya. Analisis yang digunakan adalah koefisien determinasi diolah menggunakan SPSS versi 25.0 Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Citra Merek berpengaruh terhadap kepuasan pengguna Grab di Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, (2) Harga berpengaruh terhadap kepuasan pengguna Grab di Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, (3) Kualitas Pelayanan Grab berpengaruh terhadap kepuasan pengguna Grab di Kecamatan Gambir Jakarta Pusat. Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen This study aims to examine whether brand image, price and quality affect satisfaction Grab users (Case Study on Grab Users in Gambir District, Central Jakarta). This research method uses a descriptive quantitative approach, which is measured using a survey method. The sampling technique used in this study is a purposive sampling method with a total of 97 online in Gambir District, Central Jakarta. The data collection technique uses a questionnaire that has been tested for validation and reliability. The analysis used is the coefficient of determination processed using SPSS version 25.0 The results show that (1) Brand Image affects the satisfaction of Grab users in Gambir District, Central Jakarta, (2) Price affects Grab user satisfaction in Gambir District, Central Jakarta, (3) Quality Grab services affect the satisfaction of Grab users in Gambir District, Central Jakarta Keywords: Brand Image, Price, Service Quality, and Consumer Satisfaction

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSUHARDI, YUSUFNIDN0301056003yusuf_suhardi@stei.ac.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: ZITA APRILIYANI PERTIWI
Date Deposited: 04 Jan 2023 03:38
Last Modified: 04 Jan 2023 03:38
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9237

Actions (login required)

View Item View Item