PENGARUH PROMO GRATIS ONGKOS KIRIM, DISKON DAN IKLAN SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI DKI JAKARTA

Asih, Putri Bunga (2022) PENGARUH PROMO GRATIS ONGKOS KIRIM, DISKON DAN IKLAN SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI DKI JAKARTA. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (Cover)
1. Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
2. Bab 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (218kB)
[img] Text (Kajian Pustaka)
3. Bab 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (413kB)
[img] Text (Metode Penelitian)
4. Bab 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (250kB)
[img] Text (Hasil dan Pembahasan)
5. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text (Simpulan dan Saran)
6. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (38kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
7. Daftar Referensi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (120kB)
[img] Text (Lampiran)
8. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (293kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim, Diskon, dan Iklan Shopee terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di DKI Jakarta. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Promo Gratis Ongkos Kirim, Diskon, dan Iklan. Sedangkan variable terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan strategi penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen Shopee di Dki Jakarta. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik pendekatan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner menggunakan tautan (link) yang disebarkan melalui media sosial. Sedangkan pengumpulan data sekunder diperoleh dari buku-buku, jurnal terdahulu, dan artikel yang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan analisis SPSS versi 25.0 yang meliputi uji validitas, uji realiabilitas, koefisien determinasi parsial, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa X1 terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara promo gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian konsumen Shopee di DKI Jakarta, hal tersebut ditunjukan dari Hasil uji t hitung sebesar 6,646 dengan signifikasi 0,031. X2 tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara diskon terhadap keputusan pembelian konsumen Shopee di DKI Jakarta hal tersebut ditunjukan dari Hasil uji t hitung sebesar 9,154 dengan signifikan 0,621. Dan X3 terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara iklan terhadap keputusan pembelian konsumen Shopee di DKI Jakarta hal tersebut ditunjukan dari Hasil uji t hitung sebesar 10,702 dengan signifikan 0,029. This study aims to determine how much influence free shipping promotion, discount, and advertising on Shopee customers Purchase Decisions in DKI Jakarta. The independent variables in this study are Free Shipping Promotion, Discount, and Advertising. While the dependent variable in this study is the Purchase Decision. This research uses quantitative research, with associative research strategy. The population in this study are Shopee consumers in DKI Jakarta. The sampling method used a purposive sampling approach with a total sample of 75 respondents. The data used in this study are primary data and secondary data. The primary data collection technique was obtained through distributing questionnaires using links distributed through social media. While secondary data collection was obtained from books, previous journals, and articles related to the research conducted. The data analysis method used is descriptive analysis using SPSS version 25.0 analysis which includes validity testing, reliability testing, partial determination coefficient, and hypothesis testing. The results of this study indicate that X1 has a positive and significant influence between the free shipping promo on Shopee consumer purchasing decisions in DKI Jakarta, it is shown from the t-test results of 6.646 with a significance of 0.031. X2 there is no positive and significant effect between discounts on the purchasing decisions of Shopee consumers in DKI Jakarta, it is shown from the t-test results of 9.154 with a significance of 0.621. And X3 there is a positive and significant influence between advertising on Shopee consumer purchasing decisions in DKI Jakarta, it is shown from the t-test results of 10,702 with a significance of 0.029.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorPrabantoro, GatotNIDN0328076801gatot_prabantoro@stei.ac.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: PUTRI BUNGA ASIH
Date Deposited: 12 Jan 2023 01:44
Last Modified: 12 Jan 2023 01:44
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9424

Actions (login required)

View Item View Item