PENGARUH KEPERCAYAAN, MANFAAT, KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN SMS MOBILE BANKING PADA PT BANK MAYBANK INDONESIA Tbk KCP SAMANHUDI DI JAKARTA

ANINDHITA, ANISSA (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, MANFAAT, KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN SMS MOBILE BANKING PADA PT BANK MAYBANK INDONESIA Tbk KCP SAMANHUDI DI JAKARTA. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (405kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (217kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (193kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (245kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (95kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (112kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (467kB)

Abstract

viii ANISSA ANINDHITA Dosen Pembimbing : NPM 2112000193 Irfan Polem, SE., MM Program Studi S-1 Manajemen PENGARUH KEPERCAYAAN, MANFAAT, KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN SMS MOBILE BANKING PADA PT BANK MAYBANK INDONESIA Tbk KCP SAMANHUDI DI JAKARTA ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan, manfaat, kemudahan dan keamanan terhadap minat nasabah menggunakan SMS Mobile Banking pada PT Bank Maybank Indonesia Tbk KCP Samanhudi di Jakarta. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi penelitian asosiatif kuantitatif dan Metode penelitian yang digunakan adalah survei.Populasi sasaran pada penelitian ini adalah keseluruhan nasabah di PT Bank Maybank Indonesia Tbk KCP Samanhudi di Jakarta. Sampel menggunakan rumus Roa Purba, maka jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden Berdasarkan hasil dan pembahasan menunjukkan secara parsial terdapat pengaruh positif yang signifikan kepercayaan terhadap minat nasabah menggunakan SMS Mobile Banking pada tingkat kepercayaan 95%. Secara parsial terdapat pengaruh positif yang signifikan manfaat terhadap minat nasabah menggunakan SMS Mobile Banking pada tingkat kepercayaan 95%. Secara parsial terdapat pengaruh positif yang signifikan kemudahan terhadap minat nasabah menggunakan SMS Mobile Banking pada tingkat kepercayaan 95%. Secara parsial terdapat pengaruh positif yang signifikan keamanan terhadap minat nasabah menggunakan SMS Mobile Banking pada tingkat kepercayaan 95%. Secara simultan terdapat pengaruh positif yang signifikan kepercayaan, manfaat, kemudahan dan keamanan terhadap minat nasabah menggunakan SMS Mobile Banking pada tingkat kepercayaan 95%. This study aims to determine and analyze the influence of trust, benefits, convenience and security on customer interest using SMS Mobile Banking at PT Bank Maybank Indonesia Tbk KCP Samanhudi in Jakarta. The strategy used in this study is a quantitative associative research strategy and the research method used is a survey. The target population in this study are all customers at PT Bank Maybank Indonesia Tbk KCP Samanhudi in Jakarta. Samples using the Roa Purba formula, the number of samples used in this study were 100 respondents Based on the results and discussion partially there is a significant positive effect of trust on customer interest using SMS Mobile Banking at a 95% confidence level. Partially there is a significant positive effect of benefits on customer interest using SMS Mobile Banking at a 95% confidence level. Partially there is a significant positive effect of ease on customer interest in using SMS Mobile Banking at a 95% confidence level. Partially there is a significant positive effect of security on customer interest in using SMS Mobile Banking at a 95% confidence level. Simultaneously there is a significant positive effect of trust, benefits, convenience and security on the interests of customers using SMS Mobile Banking at a 95% confidence level.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorPolem, Irfan0312126101UNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Keuangan
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: atik
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:25
Last Modified: 16 Feb 2023 03:25
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9654

Actions (login required)

View Item View Item