ANALISIS FAKTOR KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGI YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DETERJEN BUBUK MEREK RINSO 50 GRAM (Studi pada Warga RW 07 Pondok Ungu, Bekasi Barat)

ARDIKA, ANIS PUTRI (2015) ANALISIS FAKTOR KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGI YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DETERJEN BUBUK MEREK RINSO 50 GRAM (Studi pada Warga RW 07 Pondok Ungu, Bekasi Barat). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (113kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (175kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (202kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (198kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (71kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI .pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (84kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (102kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui seberapa erat dan signifikan hubungan antara faktor kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologi dengan keputusan pembelian deterjen bubuk merek Rinso 50 Gram pada Rw 07 Pondok Ungu Bekasi Barat. Metode yang digunakan adalah metode penelitian ex-post fact. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probabilitas sampling dengan teknik Purposive Sampling, yaitu penentuan sampel untuk tujuan tertentu sebanyak 90 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis korelasi parsial dan korelasi berganda dengan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) berdasarkan uji t didapatkan hasil bahwa secara parsial masing-masing variabel kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologi memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian deterjen bubuk merek Rinso 50 Gram pada warga Rw 07 Pondok Ungu Bekasi Barat dengan nilai korelasi masing-masing untuk kebudayaan 0,276 (nilai signifikan sebesar 0,038 < 0,05); sosial 0,324 (nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05); pribadi 0,358 (nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05); psikologi 0,438 (nilai signifikan sebesar 0,000<0,05). (2) Berdasarkan analisis uji F menunjukkan bahwa secara simultan antara variabel kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologi memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian deterjen bubuk merek Rinso 50 Gram pada warga Rw 07 Pondok Ungu Bekasi Barat dengan nilai korelasi sebesar 0,632 (nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05) (taraf nyata sebesar 5%). Kata Kunci :

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
UNSPECIFIEDHariyanto, JusufNIM0325036001jusuf_hariyanto@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kebudayaan, sosial, pribadi, psikologi, dan keputusan pembelian.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 23 Feb 2023 07:15
Last Modified: 23 Feb 2023 07:15
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9716

Actions (login required)

View Item View Item