HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN SEDERHANA CABANG RAWAMANGUN

AZAHRA, VIRSA SITI (2015) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN SEDERHANA CABANG RAWAMANGUN. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.

[img] Text (PENDAHULUAN)
PENDAHULUAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (377kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (23kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (111kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (135kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (108kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (41kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (15kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (16kB)

Abstract

Kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga merupakan faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keeratan hubungan antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga dengan keputusan pembelian konsumen di Restoran Sederhana Cabang Rawamangun Jakarta Timur. Penelitian ini akan dilaksanakan di Restoran Sederhana Cabang Rawamangun Jakarta Timur. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 pelanggan yang telah menjadi pelanggan Restoran Sederhana Cabang Rawamangun, yang dipilih dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metoda penelitian yang digunakan adalah metoda survei dengan pendekatan korelasional. Metoda analisis data yang digunakan adalah uji koefisien korelasi dan uji hipotesis. Hasil uji koefisien korelasi parsial antara kualitas produk dengan keputusan pembelian dengan α sebesar 5% adalah positif dan signifikan, diperoleh nilai ry1.23 sebesar 0,406 artinya hubungan kualitas produk dengan keputusan pembelian (kualitas pelayanan dan harga konstan) adalah sedang dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Sedangkan hasil uji koefisien korelasi parsial antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian dengan α sebesar 5% adalah positif dan signifikan, diperoleh nilai ry2.13 sebesar 0,555 artinya hubungan kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian (kualitas produk dan harga konstan) adalah sedang dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Dan hasil uji koefisien korelasi parsial antara harga dengan keputusan pembelian dengan α sebesar 5% adalah positif dan signifikan, diperoleh nilai ry3.12 sebesar 0,166 artinya hubungan harga dengan keputusan pembelian (kualitas produk dan kualitas pelayanan konstan) adalah sangat rendah dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Adapun hasil uji koefisien korelasi berganda diperoleh nilai ry123 sebesar 0,847, menunjukkan bahwa hubungan antara kualitas produk, kualitas pelayana dan harga dengan keputusan pembelian konsumen pada Restoran Sederhana Cabang Rawamangun adalah sangat kuat dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Hasil pengujian hipotesis secara parsial dan simultan dengan α = 5%, menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara kualitas produk, kualitas pelayan dan harga dengan keputusan pembelian. Product quality, service quality and price is a factor that can influence consumer purchasing decisions. The purpose of this study was to determine the relationship between product quality, service quality and price with consumer purchasing decisions in Spanish Simplified Branch Rawamangun East Jakarta. This study will be conducted in Spanish Simplified Branch Rawamangun East Jakarta. The number of samples in this study were 100 customers who have become customers Simple Branch Restaurant Rawamangun, chosen by purposive sampling technique. The method used in this research is a survey method with correlation approach. The method of data analysis used is the correlation coefficient and hypothesis testing. The result of the partial correlation coefficient between the quality of the product with the purchase decision with α of 5% is positive and significant, the value of 0.406 means ry1.23 product quality relationships with purchasing decisions (quality of service and constant prices) is a moderately positive relationship or unidirectional. While the test results of the partial correlation coefficient between service quality and purchasing decisions with α of 5% is positive and significant, the value of 0.555 means ry2.13 service quality relationships with purchasing decisions (product quality and constant prices) is a moderately positive relationship or unidirectional. And test results of partial correlation coefficient between the price of the purchase decision with α of 5% is positive and significant, the value of 0.166 means ry3.12 price relationships with purchasing decisions (product quality and service quality constant) is very low with a positive relationship or unidirectional. The test results obtained multiple correlation coefficient of 0.847 ry123 value, showing that the relationship between the quality of products, quality and price with the ministry of consumer purchasing decisions on Simple Branch Restaurant Rawamangun is very strong with a relationship that is positive or unidirectional. Partial results of hypothesis testing and simultaneous with α = 5%, showed a significant positive correlation between the quality of products, quality and price waiter with consumer purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorHariyanto, JusufNIDN0325036001jusuf_hariyanto@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Manajemen Operasional
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 23 Feb 2023 07:34
Last Modified: 23 Feb 2023 07:34
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9717

Actions (login required)

View Item View Item