SEPTIANI, KUSFUADIANTI (2015) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP NILAI PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM PADA PT. SESSA GASIMANDEA. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (PENDAHULUAN)
PENDAHULUAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (350kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (50kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (137kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (84kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (123kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (67kB) |
|
Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (49kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (80kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap nilai penjualan produk busana muslim pada PT. Sessa Gasimandea. Strategi yang digunakan saat melakukan penelitian adalah asosiatif. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda ex post facto, yaitu suatu metoda penelitian yang dilakukan untuk mengetahui peristiwa yang telah terjadi dan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat menimbulkan peristiwa tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh data biaya promosi, biaya distribusi, dan nilai penjualan produk busana muslim pada PT. Sessa Gasimandea. Sampel dalam penelitian ini diambil denggan menggunakan teknik purposive sampling. Adapun sampel penelitian ini adalah data biaya promosi, biaya distribusi, dan nilai penjualan dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2014 dalam bentuk data tahunan. Metoda analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi. Diperoleh persamaan regresi Ŷ = 2563,922 + 25,224X1 + 26,078X2. Nilai a sebesar 2563,922 mengartikan bahwa tanpa adanya biaya promosi dan biaya distribusi, maka perkiraan nilai penjualan PT. Sessa Gasimandea sebesar Rp. 2.563.922.000,-. Nilai b1 sebesar 25,224 menunjukkan bahwa pengaruh biaya promosi pada nilai penjualan bersifat positif, dan hal ini menjelaskan setiap kenaikan biaya promosi sebesar Rp. 1 juta (dengan asumsi biaya distribusi konstan) akan menambah nilai penjualan sebanyak Rp. 25.224.000,-. Nilai b2 sebesar 26,078 menunjukkan bahwa pengaruh biaya distribusi pada nilai penjualan bersifat positif, dan hal ini menjelaskan setiap kenaikan biaya distribusi sebesar Rp. 1 juta (dengan asumsi biaya promosi kosntan) akan menambah nilai penjualan sebanyak Rp. 26.078.000,-. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial maupun simultan menunjukkan biaya promosi dan biaya distribusi secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan pada nilai penjualan produk busana muslim pada PT. Sessa Gasimandea. Kata Kunci : Biaya Promosi, Biaya Distribusi, Nilai Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Biaya Promosi, Biaya Distribusi, Nilai Penjualan | ||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Mr Miptahudin Almurtado | ||||||||
Date Deposited: | 28 Feb 2023 07:12 | ||||||||
Last Modified: | 28 Feb 2023 07:12 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9757 |
Actions (login required)
View Item |