ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI P.T. WISATA DEWA, JAKARTA

Kumala, Monica Margaretha (2015) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI P.T. WISATA DEWA, JAKARTA. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (BAB I)
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (226kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (105kB)
[img] Text (BAB III)
BA III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (57kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (41kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (23kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (11kB)

Abstract

Kualitas produk dan pelayanan yang baik menjadi hal yang utama bagi PT Wisata Dewa (Wita Tour), Jakarta. Tingginya persaingan, kemajuan teknologi, keinginan konsumen yang selalu berubah, dan kondisi perekonomian Indonesia saat ini, mengharuskan PT Wisata Dewa (Wita Tour), Jakarta meningkatkan strategi bauran pemasarannya. Walaupun hingga saat ini animo masyarakat masih terbilang tinggi akan kebutuhan rekreasi wisata, namun dalam dua tahun terakhir, peneliti melihat terjadinya penurunan jumlah pelanggan yang melakukan pembelian produk wisata di PT Wisata Dewa (Wita Tour), Jakarta. Peneliti melakukan penelitian mengenai bauran pemasaran yang diterapkan di PT Wisata Dewa (Wita Tour), Jakarta dan pengaruhnya terhadap penurunan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deksriptif kualitatif. Unit analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah orang (human instrument). Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian di Wita Tour, Jakarta pada bulan Mei & Juni 2014 sebanyak 1.226 orang. Metode sampling yang digunakan yakni nonprobability sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi di lapangan dengan cara mengamati dan terlibat langsung, untuk mencatat hal-hal, perilaku, perkembangan sewaktu kejadian tersebut terjadi, wawancara langsung, dan pengumpulan dokumentasi penting yang erat hubungannya dengan obyek penelitian. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa produk, harga, distribusi, dan promosi secara simultan maupun secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk wisata pada PT Wisata Dewa (Wita Tour), Jakarta. Selain itu variabel harga merupakan variabel berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian produk wisata pada PT Wisata Dewa (Wita Tour), Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorBURDA, AGUSTIANNIDN0313086501UNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Keuangan
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 01 Mar 2023 08:24
Last Modified: 01 Mar 2023 08:24
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9778

Actions (login required)

View Item View Item