HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN JASA TRANSPORTASI KERETA REL LISTRIK (KRL) COMMUTER LINE (Studi Kasus Rute: Bekasi – Kota)

Saputri, Elitasari Ayu (2015) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN JASA TRANSPORTASI KERETA REL LISTRIK (KRL) COMMUTER LINE (Studi Kasus Rute: Bekasi – Kota). Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (111kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (205kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (198kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (315kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (86kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (92kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (311kB)

Abstract

Tujuan diadakan peneltian ini yaitu untuk mengetahui seberapa erat hubungan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan jasa trasnportasi kereta rel listrik (KRL) Commuter Line. Strategi penelitian yang digunakan adalah strategi asosiatif. Metode penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey. Populasi umum dalam penelitian ini adalah pelanggan jasa trasnportasi kereta rel listrik (KRL) Commuter Line yang bertujuan dari Bekasi-kota maupun sebaliknya. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis koefisien korelasi parsial dan berganda serta uji hipotesis secara parsial dan berganda. Hasil penelitian diperoleh hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan, (kepuasan pelanggan konstan) adalah sedang dengan hasil korelasi r = 0,407. Hubungan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan (kualitas pelayanan kosntan) adalah lemah dengan hasil korelasi r = 0,265. Hasil korelasi berganda menunjukan hubungan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan adalah sedang dan bersifat positif dengan hasil korelasi r = 0,448. Hal ini secara bersama-sama, jika pelayanan dapat diberikan dengan baik dan pelanggan merasakan kepuasan, maka loyalitas pelanggan akan meningkat, dan begitu juga sebaliknya. Adapun hasil uji hipotesis secara parsial antara kualitas pelayanan X1 dengan Y terdapat hubungan yang positif yang ditunjukan di terimanya Ha dan ditolaknya Ho, uji hipotesis variabel selanjutnya antara kepuasan pelanggan X2 dengan Y yang terbukti memiliki hubungan postif dengan diterimanya Ha. Uji hipotesis secara simultan terdapat hubungan positif antara variabel kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan, hal ini ditunjukan dengan diterima nya Ha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorTrianah, LilikNIDN0322116801UNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 20 Sep 2023 04:59
Last Modified: 20 Sep 2023 04:59
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/10893

Actions (login required)

View Item View Item