Pandapotan, Immanuel Mangiring (2015) HUBUNGAN ANTARA HARGA PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Toko Fisik, Ruko Grand Galaxy Bekasi). Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA.
Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (19MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (862kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (796kB) |
|
Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (730kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (725kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara harga produk, kualitas produk, dan kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian konsumen pada Toko Fisik. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi asosiatif. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah 180 konsumen yang melakukan pembelian produk di Toko Fisik. Jumlah sampel berdasarkan rumus slovin diperoleh 65 orang. Perhitungan statistik dimulai dari uji kualitas data (validitas dan reliabilitas). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Koefisien Korelasi Parsial, analisis Koefisien Korelasi Berganda dan Pengujian Hipotesis (parsial dan simultan). Hasil penelitian menunjukkan, hubungan harga produk dengan keputusan pembelian konsumen ditunjukkan oleh nilai korelasi parsial X1 terhadap Y (ry1.23) sebesar 0,585, yang masuk dalam kategori sedang denganP- value sebesar 0,000 (0,000 < 0,05) yang berarti secara parsial terdapat hubungan positif yang signifikan antara harga produk dengan keputusan pembelian konsumen. Hubungan kualitas produk dengan keputusan pembelian konsumen ditunjukkan oleh nilai korelasi parsial X2 dan Y (ry2.13) sebesar 0,377, yang masuk dalam kategori rendah dengan P-value sebesar 0,002 (0,002 < 0,05)yang berarti secara parsial terdapat hubungan positif yang signifikan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian konsumen. Hubungan kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian konsumen ditunjukkan oleh nilai korelasi parsial X3 dan Y (ry3.12) sebesar 0,295, yang masuk dalam kategori rendahdengan P-value sebesar 0,019 (0,019 < 0,05) yang berarti secara parsial terdapat hubungan positif yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian konsumen. Hubungan harga produk, kualitas produk dan kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian konsumen diperoleh nilai koefisien korelasi simultan antara variabel X1, X2 dan X3 dengan Y sebesar 0,804, yang masuk dalam kategori kuat dengansignificance F sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti secara simultan terdapat hubungan positif yang signifikan antara harga produk, kualitas produk dan kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Mr Miptahudin Almurtado | ||||||||
Date Deposited: | 25 Sep 2023 08:16 | ||||||||
Last Modified: | 25 Sep 2023 08:16 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/11016 |
Actions (login required)
View Item |