Utami, Anindya Putri and Effendi, Syahrul (2020) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEGUNAAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN OVOPAYLATER (Studi pada mahasiswa DKI Jakarta). PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEGUNAAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN OVOPAYLATER (Studi pada mahasiswa DKI Jakarta). (Unpublished)
Text (ARTIKEL BAHASA INDONESIA)
21160000231_Artikel Indonesia_2020.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
|
Text (ARTICLE IN ENGLISH)
21160000231_Artikel Inggris_2020.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan, kegunaan dan keamanan terhadap minat pengunaan uang elektronik dengan studi kasus pada mahasiswa di DKI Jakarta pengguna ovopaylater. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data penelitian merupakan sumber data primer yang berasal dari sampel yaitu mahasiswa DKI Jakarta pengguna ovopaylater. Pengumpulan data menggunakan purposive sample dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis menggunan uji t dan uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap minat penggunaan dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05, variabel kegunaan tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan dengan nilai Sig. 0,664 > 0,05, dan variabel keamanan berpengaruh terhadap minat penggunaan dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Kemudahan Penggunaan, Kegunaan, Keamanan, Minat Penggunaan The purpose of this research is to analyse the influence of perceived ease of use, perceived usefulness and security toward intention to use electronic money of college students in DKI Jakarta on the use of ovopaylater. The type of this research is quantitative. Source of data research is primary derived from the sample of college student in DKI Jakarta on the use of ovopaylater. Data collection is using purposive sample and distributed questioner to 100 responden. This research using coefisien determination analysis, and hipotesist test with t test and F test. The result of this research is perceived ease of use affects intention to use electric money with Sig. value 0,000 < 0,05, perceived usefulness not affects intention to use electronic money with Sig. value 0,664 > 0,05, and perceived security affects intention to use electronic money with Sig. value 0,000 < 0,05. Keywords: ease of use, usefulness, security, intention to use.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Manajemen Keuangan |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 1103 not found. |
Date Deposited: | 23 Oct 2020 06:22 |
Last Modified: | 23 Oct 2020 06:22 |
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1304 |
Actions (login required)
View Item |