PENGARUH HARGA, ULASAN PRODUK, DAN METODE PEMBAYARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Bekasi)

Shafa, Pradika Muthiya and Hariyanto, Jusuf (2020) PENGARUH HARGA, ULASAN PRODUK, DAN METODE PEMBAYARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Bekasi). PENGARUH HARGA, ULASAN PRODUK, DAN METODE PEMBAYARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Bekasi). (Unpublished)

[img] Text (ARTIKEL INDONESIA)
21160000207_Artikel Indonesia_2020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (ARTICLE IN ENGLISH)
21160000207_Artikel Inggris_2020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
Official URL: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1540

Abstract

ABSTRAK - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, ulasan produk dan metode pembayaran terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja online melalui aplikasi Shopee pada pengguna aplikasi Shopee di Bekasi. Harga, ulasan produk dan metode pembayaran menjadi varibel eksogen dan keputusan pembelian menjadi variabel endogen. Penelitian ini menggunakan strategi penelitian asosiatif pendekatan kuantitatif dengan analisis data menggunakan analisa outer model, inner model, dan pengujian hipotesis dengan software SmartPLS 3.0. Dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 96 reponden yang telah berbelanja online melalui aplikasi Shopee di Bekasi sebanyak 2x. Data primer didapat dengan kuesioner yang disebar secara online dan data sekunder menggunakan buku dan website yang berhubungan dengan masalah yang akan dibahas untuk dapat dijadikan pedoman dalam penelitian. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa harga dan ulasan produk signifikan atau terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan metode pembayaran tidak signifikan atau tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja online melalui aplikasi Shopee di Bekasi. ABSTARCT - This study aims to determine the effect of price, product reviews and payment methods on purchasing decisions in online shopping through the Shopee application for Shopee application users in Bekasi. Prices, product reviews and payment methods become exogenous variables and purchase decisions become endogenous variables. This study uses an associative research strategy with a quantitative approach with data analysis using the outer model analysis, inner model, and hypothesis testing with SmartPLS 3.0 software. In this study using purposive sampling technique with a sample of 96 respondents who have shopped online through the Shopee application in Bekasi as much as 2x. Primary data obtained by questionnaires distributed online and secondary data using books and websites related to the issues to be discussed to be used as guidelines in research. The results of this study state that prices and product reviews are significant or there is an influence on purchasing decisions while the payment method is not significant or has no effect on purchasing decisions in online shopping through the Shopee application in Bekasi.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorHariyanto, JusufUNSPECIFIEDjusuf_hariyanto@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: HARGA, ULASAN PRODUK, METODE PEMBAYARAN, DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRICE, PRODUCT REVIEW, PAYMENT METHOD, AND BUYNG DECISION
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1163 not found.
Date Deposited: 09 Nov 2020 05:04
Last Modified: 09 Nov 2020 09:22
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1544

Actions (login required)

View Item View Item