Husnul, Khotimah (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi kasus pelanggan shopee di PT. Biro klasifikasi Indonesia Jakarta Utara). S1 Manajemen. pp. 1-21. (Unpublished)
Text (21150000136_Artikel Indonesia_2020.)
21150000136_Artikel Indonesia_2020..pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text (21150000136_Artikel Inggris_2020.)
21150000136_Artikel Inggris_2020..pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan di PT. Biro klasifikasi Indonesia (persero), Jakarta utara. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi penelitian asosiatif dengan metode penelitan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan shopee yang berada di PT. Biro klasifikasi Indonesia, sampel yang diambil 97 responden dengan kriteria yaitu pelanggan yang pernah berbelanja di shopee satu bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan instrumen pengumpulan data berupa kuesioner. Data yang di ambil adalah data primer. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.2.8 dan dievaluasi dengan outer model dan inner model. Hasil penelitian menunjukan bahwa : pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan tidak berpengaruh positif atau tidak signifikan, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan berpengaruh positif atau signifikan, pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan berpengaruh positif atau signifikan. Nilai R- Square sebesar 84,1% menunjukan bahwa perubahan dari kepuasan pelanggan hanya di pengaruhi oleh kualitas pelayanan dan harga
Item Type: | Article | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, kualitas pelayanan, harga dan Kepuasan Pelanggan | ||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Users 1328 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 28 Dec 2020 07:59 | ||||||||
Last Modified: | 28 Dec 2020 07:59 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2528 |
Actions (login required)
View Item |