Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan di Tip Top Swalayan Pondok Bambu

Imelda Aprileny, Leny (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan di Tip Top Swalayan Pondok Bambu. [JAM] Jurnal Akuntansi dan Manajemen STEI, 16 (02). pp. 237-254. ISSN 1693-8364

[img] Text
JAM Okt2019 Leny_Ema.pdf

Download (445kB)
Official URL: http://ejournal.stei.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan di TIP TOP Swalayan Pondok Bambu. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi asosiatif.Metode penelitian ini adalah metode survey yang dilakukan dengan membagikan kuesioner pada konsumen TIP TOP swalayan.. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang datang dan belanja ke TIP TOP Swalayan Pondok Bambu. Metode sampel yang digunakan adalah purposive sampling,dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 responden. Metode analisis statistik yang digunakan adalah koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan taraf nyata 5% disimpulkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pada hasil hipotesis secara simultan menyimpulkan kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Imelda - Aprileny
Date Deposited: 28 Aug 2020 10:38
Last Modified: 28 Aug 2020 10:38
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/332

Actions (login required)

View Item View Item