Musyayadah, Raudhotul (2021) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK PEMBIAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH INDONESIA CABANG PERUMNAS KLENDER). Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA.
Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (179kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (412kB) |
|
Text (BAB III METODA PENELITIAN)
BAB III METODA PENELITIAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (196kB) |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (313kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR REFERENSI DAN LAMPIRAN)
DAFTAR REFERENSI DAN LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (580kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang besarnya Pengaruh Teknologi Informasi, Kualitas Layanan, dan Kualitas Produk Pembiayaan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia (studi kasus keputusan menjadi nasabah di wilayah Jakarta Timur). Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan data sekunder. Sampel yang diteliti berjumlah 100 responden di wilayah Perumnas Klender. Adapun variabel Independen pada penelitian ini yaitu Teknologi Informasi, Kualitas Layanan, Kualitas Produk Pembiayaan. Sedangkan untuk variabel dependen pada penelitian ini yaitu Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia. Untuk menjelaskan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen tersebut, data yang diperoleh pada penelitian ini dianalisis menggunakan aplikasi SPSS 25 dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhdap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Kualitas Produk pembiayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Hal ini dikarenakan teknologi yang digunakan, kualitas pelayanan maupun kualitas produk pembiayaan selalu menerapkan pelayanan yang berorientasi pada nasabahnya dan Bank Syariah memiliki berbagai macam produk tabungan dan pembiayaan sehingga nasabah dapat memilih sesuai dengan kebutuhannya. Kemampuan ketiga variabel independent dalam penelitian ini sangat baik dalam menjelaskan pengaruhnya terhadap variabel keputusan untuk menjadi nasabah. Kata Kunci : Teknologi Informasi, Kualitas Layanan, Kualitas Produk Pembiayaan, Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah. ABSTRACT This research aims to provide an understanding of the magnitude of the Influence of Information Technology, Service Quality, and Quality of Financing Products on The Decision to Become a Customer of Bank Syariah Indonesia (case study of decisions to become a customer in the East Jakarta area). This research is an associative study with secondary data. The sample was 100 respondents in Perumnas Klender. The independent variables in this study are Information Technology, Service Quality, Financing Product Quality. As for the dependent variables in this study, namely the Decision to Become a Customer of Bank Syariah Indonesia. To explain the influence of independent variables on these dependent variables, the data obtained in this study were analyzed using SPSS 25 applications using multiple linear regression analyses. The results of this study prove that information technology variables have a significant effect on the decision to become a customer of Bank Syariah Indonesia. The quality of service has a significant effect on the decision to become a customer of Bank Syariah Indonesia. The quality of financing products has a significant impact on the decision to become a customer of Bank Syariah Indonesia. This is because the technology used, the quality of service and the quality of financing products always apply palayanan oriented to its customers and Sharia Bank has a wide range of savings and financing products so that customers can choose according to their needs. The ability of the three independent variables in this study is very good in explaining its influence on the decision variables to become customers. Keyword : Information Technology, Service Quality, Financing Products Quality, Decision to Become a Sharia Bank Customer
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Akuntansi > Akuntansi Syariah | ||||||||
Divisions: | S1 Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | Mrs Raudhotul Musyayadah | ||||||||
Date Deposited: | 28 Sep 2021 18:10 | ||||||||
Last Modified: | 28 Sep 2021 18:10 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/5277 |
Actions (login required)
View Item |