Yanti, Irma (2019) PENGARUH PERSEPSI, MOTIVASI, DAN PERTIMBANGAN PASAR KERJA TERHADAP MINAT MAHASISWA S1 AKUNTANSI STEI TAHUN AKADEMIK 2015/2016 UNTUK BERKARIR DI BIDANG PERPAJAKAN. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.
Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
|
Text (BAB 1)
I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (168kB) |
|
Text (BAB 2)
II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (161kB) |
|
Text (BAB 3)
III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (311kB) |
|
Text (BAB 4)
IV.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (447kB) |
|
Text (BAB 5)
V.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah persepsi, motivasi, dan pertimbangan pasar kerja berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk berkarir di bidang perpajakan. Metode penelitian ini menggunakan survei dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) dengan Program Studi S1 Akuntansi Tahun Akademik 2015/2016. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan diolah menggunakan SPSS 25. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebar kepada responden. Pengujian hipotesis menggunakan uji statistik t dan uji statistik F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi, motivasi, dan pertimbangan pasar kerja secara parsial berpengaruh terhadap minat mahasiswa S1 akuntansi STEI tahun akademik 2015/2016 untuk berkarir di bidang perpajakan. Sedangkan secara simultan, variabel persepsi, motivasi, dan pertimbangan pasar kerja berpengaruh terhadap minat mahasiswa S1 akuntansi STEI tahun akademik 2015/2016 untuk berkarir di bidang perpajakan. Kata Kunci : Persepsi, Motivasi, Pertimbangan Pasar Kerja, dan Minat ABSTRACT This study aims to examine whether perceptions, motivations, and labor market considerations influence the interest of accounting students for a career in the field of taxation. This research method used a survey with a quantitative approach. Data used in this study is primary data. The population of this study is all active students at the Indonesian College of Economics (STEI) with S1 Accounting Study Program academic year 2015/2016. The method used to determine the sample was purposive sampling, with a total sample of 100 respondents. Data analysis techniques using multiple linear regression analysis and processed using SPSS 25. Data collection techniques using questionnaires distributed to respondents. Hypothesis testing using t statistical tests and F statistical tests. The results of this study indicate that the variables of perception, motivation, and labor market considerations partially affect the interest of STEI S1 accounting students in the academic year 2015/2016 for a career in the field of taxation. While simultaneously, the variables of perception, motivation, and labor market considerations affect the interest of STEI S1 accounting students in the academic year 2015/2016 for a career in the field of taxation. Keywords : Perception, Motivation, Labor Market Considerations, and Interests
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Akuntansi > Perpajakan | ||||||||
Divisions: | S1 Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | Ridho Adi Nugroho | ||||||||
Date Deposited: | 24 Nov 2021 02:59 | ||||||||
Last Modified: | 24 Nov 2021 02:59 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/5966 |
Actions (login required)
View Item |