PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN SEDERHANA” (Studi Kasus Pada Restoran Sederhana, Jakarta Timur)

Widiyanti, Rita (2019) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN SEDERHANA” (Studi Kasus Pada Restoran Sederhana, Jakarta Timur). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (186kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (288kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (374kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (331kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB)
[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (488kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan Citra Merek, Harga, dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Sederhana, Jakarta Timur. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Citra Merek, Harga, dan Label Halal. Penelitian ini menggunakan riset kualitatif yaitu dengan menggunakan survei dan kuesioner terhadap 97 responden yang melakukan pembelian pada Restoran Sederhana, Jakarta Timur. Metoda analisis yang digunakan yaitu koefisien korelasi parsial, koefisien korelasi simultan dan uji hipotesis. Alat analisis untuk menguji hipotesis yaitu dengan menggunakan program SPSS versi 22.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, variabel citra merek terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel label halal terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, variabel citra merek, harga, dan label halal terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari hasil uji koefisien korelasi simultan menunjukkan bahwa pengaruh citra merek, harga dan label halal terhadap keputusan pembelian pada Restoran Sederhana, Jakarta Timur adalah sangat kuat dengan pengaruh yang bersifat positif dan signifikan. Kata kunci : Citra Merek, Harga, Label Halal dan Keputusan Pembelian This study aims to determine the positive and significant relationship between Brand Image, Price, and Halal Label on Purchasing Decisions in Sederhana Restaurants, East Jakarta. The dependent variable in this study is the Purchasing Decision. The independent variables in this study are Brand Image, Price, and Halal Label.This research uses qualitative research by using surveys and questionnaires on 97 respondents who made purchases at Sederhana Restaurant, East Jakarta. The analytical method used is the partial correlation coefficient, simultaneous correlation coefficient and hypothesis test. Analysis tool to test the hypothesis that is using the SPSS version 22.0 program. The results of this study indicate that partially, the brand image variable has a positive and significant relationship to purchasing decisions, the price variable has a positive and significant relationship to purchasing decisions, and the halal label variable has a positive and significant relationship to purchasing decisions. Simultaneously, the variable brand image, price, and halal label there is a positive and significant relationship to purchasing decisions. Conclusions from the results of the simultaneous correlation coefficient test show that the relationship of brand image, price and halal label to purchasing decisions in Sederhana Restaurants, East Jakarta is very strong with positive and significant relationships. Keywords: Brand Image, Price, Halal Label and Purchasing Decision

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorMaliki, FarmansjahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 14 Dec 2021 11:40
Last Modified: 14 Dec 2021 11:40
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6250

Actions (login required)

View Item View Item