Putrianti, Theresia Febriyana (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA STUDI DI PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER GOODS INDUSTRY TAHUN 2016-2020. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (110kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (357kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (304kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (794kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (15kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (244kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Manajemen laba merupakan suatu tindakan atau upaya manajer untuk menurunkan, meratakan, dan menaikkan laporan laba perusahaan sesuai dengan yang dikehendaki oleh manajemen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh antara profitabiltias, ukuran perusahaan dan leverage terahdap manajemen laba pada perusahaan consumer goods industry tahun 2016-2020. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan menggunakan data sekunder yang berasal dari laporan keuangan perusahaan yang terdaftar pada sektor consumer goods industry di Bursa Efek Indonesia. Jumlah sampel sebanyak 190 perusahaan yang berasal dari 38 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel untuk melakukan pengambilan keputusan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan positif terhadap manajemen laba pada perusahaan sektor consumer goods industry. Ukuran perusahaan berpengaruh signifikan positif terhadap manajemen laba pada perusahaan sektor consumer goods industry. Leverage berpengaruh signifikan positif terhadap manajemen laba pada perusahaan sektor consumer goods industry.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage, Manajemen Laba | ||||||||
Subjects: | Akuntansi > Auditing Akuntansi > Corporate Governance |
||||||||
Divisions: | S1 Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | Mrs Theresia Febriyana Putrianti | ||||||||
Date Deposited: | 03 Jan 2022 06:45 | ||||||||
Last Modified: | 03 Jan 2022 06:45 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6550 |
Actions (login required)
View Item |