Handayani, Lista (2019) PENGARUH CITRA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.
Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (233kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (255kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (220kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (376kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra, fasilitas dan lokasi terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 91 orang. Analisis statistik data menggunakan koefisien korelasi dan hipotesis. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sumber data penelitian ini merupakan data primer dan sekunder. Metoda analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa, fasilitas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa dan lokasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa. Nilai R square variabel keputusan mahasiwa memilih perguruan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia adalah sebesar 0,622. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia dipengaruhi oleh citra, fasilitas dan lokasi sebesar 62,2%, sedangkan sisanya sebanyak 37,8% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel citra, fasilitas dan lokasi. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas dalam penelitian yaitu citra, fasilitas dan lokasi mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia. Kata Kunci: Citra, fasilitas, lokasi dan keputusan mahasiswa ABSTRACT This study aims to determine the influence of image, facilities and location to student decisions select a college at the Indonesian College of Economics. The strategy used in this study is associative research. The method used in this study is the survey method. The sample in this study were 91 people. Statistical analysis of data using correlation coefficients and hypotheses. The sample technique used was purposive sampling. The source of this research data is primary and secondary data. The analytical method used in this study is Partial Least Square (PLS). The results of this study indicate that the image has a positive and significant influence to student decisions, facilities have a positive and significant influence to student decisions and location has a positive and significant influence to student decisions. The value of the R square variable of student decisions to select college at the Indonesian College of Economics is 0.622. This shows that the student's decisions to select college at the Indonesian College of Economics is influenced by the image, facilities and location of 62.2%, while the remaining 37.8% is influenced by other factors besides the image, facilities and location variables. The conclusions in this study indicate that all the independent variables in the study, namely the influence of image, facilities and location to student decisions select a college at the Indonesian College of Economics. Keywords: Image, facilities, location and student decisions
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Ridho Adi Nugroho | ||||||||
Date Deposited: | 10 Jan 2022 05:03 | ||||||||
Last Modified: | 10 Jan 2022 05:03 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6753 |
Actions (login required)
View Item |