Fahmi, Anis Karomah (2018) ANALISIS PENDEKATAN METODE BALANCED SCORECARD DALAM MENGUKUR KINERJA PERUSAHAAN DI PT. SENTRAL TEHNOLOGI MANAGEMEN. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (220kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (112kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (286kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (169kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (120kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (21kB) |
|
Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (19kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (598kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja di PT. Sentral Tehnologi Managemen dalam mengukur kinerja perusahaan dari berbagai macam perspektif, yaitu perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran serta perspektif keuangan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Strategi tersebut digunakan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan suatu data yang telah terkumpul untuk memberikan penjelasan atas kinerja perusahaan. Metode yang digunakan ex post facto merupakan penggunaan data yang telah lalu, data yang digunakan merupakan data tahun 2014-2016. Pengumpulan data yang digunakan berupa data sekunder perusahaan. Pengukuran kinerja di PT. Sentral Tehnologi Managemen dengan menggunakan metode balanced scorecard menyatakan bahwa Perspektif pertumbuhan dan pembelajaran menunjukan hasil yang cukup baik karena berkurangnya turn over karyawan. Perpektif proses bisnis internal menunjukan bahwa PT. Sentral Tehnologi Managemen sudah cukup baik karena terdapat beberapa indikator yang sudah mencapai target. Perspektif pelanggan dikatakan cukup baik dengan ditunjukan respon survey yang diberikan hasilnya baik karena selalu ada peningkatan setiap tahunnya, serta mampu menjaga hubungannya dengan pelanggan lama serta indikator yang mencapai target dan dari perspektif keuangan masih belum cukup baik karena masih harus lebih meningkatkan ROI yang ada diperusahaan dan juga beberapa indikator yang belum mencapai target. Dari hasil penelitian tersebut dapat ditarik kesimpulan dari analisis yang sudah dilakukan bahwa metode balanced scorecard adalah cara terbaik dalam melakukan penilaian kinerja perusahaan karena dapat melihat dari berbagai macam aspek penting pada perusahaan. Karena metode tersebut akan digunakan oleh perusahaan dalam mengambil keputusan perusahaan, ataupun perencanaan dimasa mendatang serta pengendalian untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan. Kata kunci : Balanced Scorecard, Kinerja, Konsultan ISO // This study aims to determine the performance at PT. Sentral Tehnologi Managemen in measuring company performance from various perspectives, namely customer perspective, internal business process perspective, growth and learning perspective and financial perspective.This research uses descriptive method with case study approach. The strategy is used to describe or describe a data that has been collected to provide an explanation of the company's performance. The method used ex post facto is the use of data that has been past, the data used is data year 2014-2016. Data collection used in the form of company secondary data. Performance measurement at PT. Central Management Technologies using balanced scorecard method states that the perspective of growth and learning shows a fairly good result due to reduced turn over of employees. The internal business process perspective shows that PT. Central Management Technology is good enough because there are some indicators that have reached the target. The customer perspective is said to be good enough to show the response of the survey given the result is good because there is always an increase every year, and able to maintain its relationship with old customers and indicators reaching the target and from the financial perspective is still not good enough because it still has to improve the existing ROI in the company and also some indicators that have not reached the target. From the results of this study can be concluded from the analysis that has been done that the method of balanced scorecard is the best way to conduct an assessment of corporate performance because it can see from various important aspects of the company. Because the method will be used by companies in taking corporate decisions, or planning in the future sera control to realize the vision and mission of the company. Keywords : Balanced Scorecard, Performance, Consultant ISO
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Akuntansi > Akuntansi Manajemen | ||||||||
Divisions: | S1 Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | Mr Miptahudin Almurtado | ||||||||
Date Deposited: | 08 Nov 2022 04:05 | ||||||||
Last Modified: | 08 Nov 2022 04:05 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/8819 |
Actions (login required)
View Item |