Siahaan, Sarah Sintia (2022) PENERAPAN DIGITAL MARKETING UMKM DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PENJUALAN. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.
Text (COVER + ABSTRAK)
Cover.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (773kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (241kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (678kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (453kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (325kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (93kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (237kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (499kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesadaran para pelaku UMKM akan keberadaan dan manfaat Digital Marketing, untuk mengetahui jumlah pelaku UMKM yang sudah menggunakan Digital Marketing, dan untuk mengetahui Perbedaan Kinerja Penjualan antara sebelum dan sesudah menggunakan Digital Marketing. Populasi pada penelitian ini yaitu para pelaku UMKM di Jakarta Timur. Sampel yang diperoleh 170 responden yang ditentukan menggunakan rumus Slovin. Metode pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan kuesioner, dimana sampel terpilih ditentukan dengan cara teknik purposive sampling, yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan SPSS 2.6. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) terdapat perbedaan komposisi pada para pelaku UMKM di Jakarta Timur tentang Keberadaan Digital marketing, satu kelompok yang menyadari adanya keberadaan Digital Marketing, sementara kelompok yang lain belum atau tidak menyadari keberadaan Digital Marketing, (2) terdapat perbedaan komposisi antara pelaku UMKM yang menyadari manfaat dan tidak menyadari manfaat Digital Marketing, (3) terdapat perbedaan komposisi antara pelaku UMKM yang telah menerapkan dan belum menerapkan Digital Marketing, (4) terdapat perbedaan kinerja penjualan antara sebelum dan sesudah menggunakan Digital Marketing. Kata kunci: Digital Marketing, UMKM, Kinerja Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | SARAH SINTIA SIAHAAN | ||||||||
Date Deposited: | 18 Nov 2022 06:29 | ||||||||
Last Modified: | 18 Nov 2022 06:29 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/8867 |
Actions (login required)
View Item |