PENERAPAN DIGITAL MARKETING UMKM DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PENJUALAN

Siahaan, Sarah Sintia (2022) PENERAPAN DIGITAL MARKETING UMKM DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PENJUALAN. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
Cover.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (773kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (241kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (678kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (453kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (237kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (499kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesadaran para pelaku UMKM akan keberadaan dan manfaat Digital Marketing, untuk mengetahui jumlah pelaku UMKM yang sudah menggunakan Digital Marketing, dan untuk mengetahui Perbedaan Kinerja Penjualan antara sebelum dan sesudah menggunakan Digital Marketing. Populasi pada penelitian ini yaitu para pelaku UMKM di Jakarta Timur. Sampel yang diperoleh 170 responden yang ditentukan menggunakan rumus Slovin. Metode pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan kuesioner, dimana sampel terpilih ditentukan dengan cara teknik purposive sampling, yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan SPSS 2.6. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) terdapat perbedaan komposisi pada para pelaku UMKM di Jakarta Timur tentang Keberadaan Digital marketing, satu kelompok yang menyadari adanya keberadaan Digital Marketing, sementara kelompok yang lain belum atau tidak menyadari keberadaan Digital Marketing, (2) terdapat perbedaan komposisi antara pelaku UMKM yang menyadari manfaat dan tidak menyadari manfaat Digital Marketing, (3) terdapat perbedaan komposisi antara pelaku UMKM yang telah menerapkan dan belum menerapkan Digital Marketing, (4) terdapat perbedaan kinerja penjualan antara sebelum dan sesudah menggunakan Digital Marketing. Kata kunci: Digital Marketing, UMKM, Kinerja Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSaefurahman, AsepNIDN0302087001asep_saefurahman@stei.ac.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: SARAH SINTIA SIAHAAN
Date Deposited: 18 Nov 2022 06:29
Last Modified: 18 Nov 2022 06:29
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/8867

Actions (login required)

View Item View Item