Kusumo, Ambar Tyas (2022) Analisa Variabel yang mempengaruhi kepuasan, loyalitas, dan kepercayaan pelanggan pada e-commerce shopee (studi kasus pelanggan shopee : mahasiswa manajemen stei rawamangun angkatan 2018). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (Pendahuluan)
1. Pendahuluan.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 1)
2. Bab 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (111kB) |
|
Text (Bab 2)
3. Bab 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (244kB) |
|
Text (Bab 3)
4. Bab 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (321kB) |
|
Text (Bab 4)
5. Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (368kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
6. Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (40kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Referensi)
7. Daftar referensi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (103kB) |
|
Text (Lampiran)
8. Daftar lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan peringkat pengaruh dari masing-masing variabel harga, diskon, gratis ongkir, kualitas produk, kualitas pelayanan, keamanan pengguna dan kemudahan pengguna terhadap kepuasan, loyalitas, dan kepercayaan pelanggan pada e-commerce shopee (Studi Kasus Pelanggan Shopee : Mahasiswa Manajemen STEI Rawamangun Angkatan 2018) sebagai analisa perbaikan berkelanjutan untuk e-commerce Shopee. Kepuasan, loyalitas, dan kepercayaan pelanggan merupakan variabel dependen, sedangkan harga, diskon, gratis ongkir, kualitas produk, kualitas pelayanan, keamanan pengguna dan kemudahan pengguna merupakan variabel independen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif asosiatif, yang diukur dengan menggunakan IBM SPSS STATISTICS 25. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Manajemen STEI Rawamangun Angkatan 2018. Sampel ditentukan berdasarkan metode Random Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 137 orang. data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner, sedangkan untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji T & Uji F. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa harga, diskon, gratis ongkir, kualitas produk, kualitas pelayanan, keamanan pengguna, kemudahan pengguna berpengaruh signifikan tehadap kepuasan, loyalitas, dan kepercayaan pelanggan. Dimana gratis ongkir, diskon, kualitas produk, keamanan pengguna, dan kemudahan pengguna menjadi variabel yang memiliki peringkat pengaruh paling tinggi terhadap kepuasan, loyalitas, dan kepercayaan pelanggan. Kata Kunci : Harga, Diskon, Gratis Ongkir, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keamanan Pengguna, Kemudahan Pengguna terhadap Kepuasam, Loyalitas, dan Kepercayaan Pelanggan. This study aims to determine the effect and ranking of the influence of each variable price, discount, free shipping, product quality, service quality, user security and user security on customer satisfaction, loyalty, and trust in shopee e-commerce (Shopee Customer Case Study : STEI Rawamangun Management Student Batch 2018) as an analysis of continuous improvement for Shopee e-commerce. Customer satisfaction, loyalty, and trust are the dependent variables, while prices, discounts, free shipping, product quality, service quality, user security and user safety are independent variables. This study uses an associative descriptive research, which is measured using IBM SPSS STATISTICS 25. The population in this study is STEI Rawamangun Management Students Class 2018. The sample is determined based on the Random Sampling method, with a total sample of 137 people. The data used in this study are primary data. Data collection techniques by distributing questionnaires, while for hypothesis testing using the T test & F test. The results of this study prove that prices, discounts, free shipping, product quality, service quality, user safety, user convenience have a significant effect on customer satisfaction, loyalty, and trust. Where free shipping, discounts, product quality, user safety, and user convenience are the variables that have the highest ranking influence on customer satisfaction, loyalty, and trust. Keywords : Price, Discount, Free Shipping, Product Quality, Service Quality, User Safety, User Ease of Satisfaction, Loyalty, and Customer Trust.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | AMBAR TYAS KUSUMO | ||||||||
Date Deposited: | 29 Nov 2022 05:11 | ||||||||
Last Modified: | 29 Nov 2022 05:11 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/8927 |
Actions (login required)
View Item |