PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE (Studi Kasus Pada Masyarakat DKI Jakarta)

SUGIHARTI, SUGIHARTI (2022) PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE (Studi Kasus Pada Masyarakat DKI Jakarta). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (749kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (386kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (381kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (355kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (127kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (752kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian iPhone di DKI Jakarta. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Gaya Hidup (X1), Citra Merek (X2), dan Kepercayaan (X3). Sedangkan variable terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan jenis metode kuantitatif, dengan strategi penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini ialah pengguna iPhone di DKI Jakarta. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik pendekatan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden yang berlandaskan filsafat positivism. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner menggunakan tautan (link) atau google form yang disebarkan melalui media sosial. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan analisis SPSS versi 25.0 yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, koefisien determinasi parsial, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa X1 tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya hidup terhadap keputusan pembelian iPhone di DKI Jakarta. X2 terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian iPhone di DKI Jakarta. Dan X3 terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan terhadap keputusan pembelian iPhone di DKI Jakarta. This study aims to determine the influence of Lifestyle, Brand Image, and Trust on iPhone Purchase Decisions in DKI Jakarta. The independent variables in this study were Lifestyle (X1), Brand Image (X2), and Trust (X3). While the dependent variable in this study is the Purchase Decision (Y). This study uses a type of quantitative method, with associative research strategies. The population in this study is iPhone users in Jakarta. Sampling method using Purposive Sampling approach with a total sample of 98 respondents based on the philosophy of positivism. The Data used in this study are primary data. Primary data collection techniques obtained through the dissemination of questionnaires using links (link) or google Forms that are distributed through social media. The data analysis method used is descriptive analysis using SPSS Analysis Version 25.0 which includes validity test, realiability test, partial coefficient of determination, and hypothesis test. The results of this study indicate that X1 there is no positive and significant influence between lifestyle and iPhone purchase decisions in Jakarta. X2 there is a positive and significant influence between the brand image to the iPhone purchase decision in DKI Jakarta. And X3 there is a positive and significant influence between confidence in iPhone purchase decisions in DKI Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSakti, IndraNIDN03070562isakti2012@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: SUGIHARTI
Date Deposited: 10 Dec 2022 02:39
Last Modified: 10 Dec 2022 02:39
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9040

Actions (login required)

View Item View Item