ARDIKA, ANIS PUTRI (2019) ANALISIS FAKTOR KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGI YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DETERJEN BUBUK MEREK RINSO 50 GRAM (Studi pada Warga RW 07 Pondok Ungu, Bekasi Barat). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (113kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (175kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (202kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (198kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (71kB) |
|
Text (REFERENSI)
REFERENSI .pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (84kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (102kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui seberapa erat dan signifikan hubungan antara faktor kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologi dengan keputusan pembelian deterjen bubuk merek Rinso 50 Gram pada Rw 07 Pondok Ungu Bekasi Barat. Metode yang digunakan adalah metode penelitian ex-post fact. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probabilitas sampling dengan teknik Purposive Sampling, yaitu penentuan sampel untuk tujuan tertentu sebanyak 90 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis korelasi parsial dan korelasi berganda dengan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) berdasarkan uji t didapatkan hasil bahwa secara parsial masing-masing variabel kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologi memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian deterjen bubuk merek Rinso 50 Gram pada warga Rw 07 Pondok Ungu Bekasi Barat dengan nilai korelasi masing-masing untuk kebudayaan 0,276 (nilai signifikan sebesar 0,038 < 0,05); sosial 0,324 (nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05); pribadi 0,358 (nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05); psikologi 0,438 (nilai signifikan sebesar 0,000<0,05). (2) Berdasarkan analisis uji F menunjukkan bahwa secara simultan antara variabel kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologi memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian deterjen bubuk merek Rinso 50 Gram pada warga Rw 07 Pondok Ungu Bekasi Barat dengan nilai korelasi sebesar 0,632 (nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05) (taraf nyata sebesar 5%).
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Mr Miptahudin Almurtado | ||||||||
Date Deposited: | 23 Feb 2023 04:11 | ||||||||
Last Modified: | 23 Feb 2023 04:11 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9703 |
Actions (login required)
View Item |