Wahyudi, Wahyudi (2014) ANALISIS SISTEM BALANCED SCORECARD PADA PERUSAHAAN KONTRAKTOR PT TIGA MUARA JAYA. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.
Text (COVER)
COVER.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (58MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (155kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (251kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (110kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (276kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (127kB) |
|
Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (86kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (368kB) |
Abstract
Perusahaan didirikan mempunyai tujuan utama yaitu meningkatkan nilai perusahaan melalui peningkatan kinerja, penerapan Balanced Scorecard dipercaya mampu meningkatkan nilai perusahaan yang nantinya akan meningkatkan kinerja perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja perusahaan dengan menganalisis sistem Balanced Scorecard. Sampel penelitian diambil dengan memberikan pertanyaan kepada karyawan PT Tiga Muara Jaya. Dari perspektif pelanggan yang diambil sampel yaitu intansi pemerintah Dinas Fasilitas Pangkalan TNI AL, dan Marinir. Perspektif bisnis internal wawancara dengan kepala bagian tehnik, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan melakukan wawancara dengan kepala divisi SDM, sedangkan perspektif keuangan wawancara dengan staf ahli bagian keuangan. Penelitian ini menggunakan strategi deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Strategi deskriptif digunakan karena penulis akan memberikan penjelasan atas kinerja PT Tiga Muara Jaya. Metode yang digunakan adalah metode Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuisioner, maupun data sekunder dari perusahaan, pada PT Tiga Muara Jaya, sistem yang digunakan yaitu Perspektif pelanggan sebagian besar pelanggan setuju bahwa pelayanan memuaskan namun kecepatan dalam melayani, sikap, penampilan, dan cara komunikasi perlu diperbaiki. Perspektif proses bisnis internal menunjukan proses inovasi yang terus dilakukan sehingga mempunyai kualitas yang baik dalam pesaingan bisnis. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan menunjukan pengembangan sumber daya manusia yang baik dan berkembang, serta tingkat kepuasan karyawan yang bagus namun belum diimbangi dengan sistem informasi yang dapat mendukung kegiatan operasional, suasana kerja yang tidak mendukung untuk pencapaian hasil yang maksimal, dan pelatihan atau training yang sesuai dengan jabatan. Sedangkan pada perspektif keuangan perusahaan dilihat dari rasio-rasio keuangan menunjukan performa perusahaan yang baik. Dari hasil analisa keempat perspektif tersebut, secara keseluruhan kinerja PT Tiga Muara Jaya adalah baik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Balanced Scorecard perusahaan kontraktor PT Tiga Muara Jaya baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Akuntansi > Sistem Informasi Akuntansi | ||||||||
Divisions: | S1 Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | atik | ||||||||
Date Deposited: | 23 Feb 2023 07:12 | ||||||||
Last Modified: | 23 Feb 2023 07:12 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9715 |
Actions (login required)
View Item |