EVALUASI KONTRIBUSI PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KOTA BEKASI

Fadillah, Muhammad Beny (2014) EVALUASI KONTRIBUSI PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KOTA BEKASI. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (206kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (210kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (332kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (224kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (464kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (157kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (203kB)

Abstract

Dengan adanya otonomi daerah, maka daerah dipacu untuk sedapat mungkin mencari sumber penerimaan daerah yang dapat mendukung pengeluaran daerah, salah satunya dengan pajak reklame yang berpotensi dalam memberikan kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui target dan realisasi, tingkat efektivitas, kontribusi pajak reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan upaya serta kendala dalam meningkatkan penerimaan pajak reklame di Kota Bekasi. Dari penelitian dan pengolahan data yang telah dilakukan di Dispenda Kota Bekasi selama tahun 2008 – 2012, efektifitas penerimaan pajak reklame mencapai 89,58% yang termasuk dalam kriteria penerimaan pajak reklame tinggi, kontribusi pajak reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi mencapai 4,25% yang termasuk kontribusi pajak reklame dengan kriteria baik. Kendala yang sangat signifikan terjadi karena adanya kenaikan harga pajak reklame yang tinggi, sistem dan prosedur pembayaran pajak reklame, minimnya kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak dan kurangnya pengawasan dalam pelaksanaan pajak reklame. Adapun upaya dalam mengatasi kendala tersebut adalah dengan menurunkan harga pajak reklame, melakukan sosialisasi di berbagai media serta memberikan penjelasan tentang sistem dan prosedur pembayaran pajak reklame, memberikan sanksi tegas terhadap wajib pajak yang lalai dan lebih meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan penerimaan pajak reklame.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorAndyarini, Kus TriNIDN0308067201kus_tri_andyarini@stei.ac.id
Subjects: Akuntansi > Perpajakan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: atik
Date Deposited: 02 Mar 2023 06:15
Last Modified: 02 Mar 2023 06:15
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/9787

Actions (login required)

View Item View Item