PENGARUH PELATIHAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA ORGANISASI DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UNIT PELAYANAN PEMUNGUTAN PAJAK DAERAH (UPPPD) CAKUNG

Stevany, Merry (2024) PENGARUH PELATIHAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA ORGANISASI DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UNIT PELAYANAN PEMUNGUTAN PAJAK DAERAH (UPPPD) CAKUNG. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER+ABSTRAK)
COVER+ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (PENDAHULUAN)
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1 - PENDAHULUAN)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (299kB)
[img] Text (BAB 2 - KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (485kB)
[img] Text (BAB 3 - METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (304kB)
[img] Text (BAB 4 - HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (772kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 - SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (223kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (LEMBAR KONSULTASI BIMBINGAN SKRIPSI)
LEMBAR KONSULTASI BIMBINGAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (61kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pelatihan, Kualitas Pelayanan, dan Motivasi terhadap Kinerja Organisasi dengan Budaya Organisasi sebagai variabel intervening di Unit Pelayanan Penagihan Pajak Daerah (UPPPD) Cakung. Variabel bebas yang digunakan adalah Pelatihan, Kualitas Layanan, dan Motivasi, sedangkan variabel terikat yang digunakan adalah Kinerja Organisasi, dan variabel intervening yang digunakan adalah Budaya Organisasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, dimana data diperoleh dari hasil pengumpulan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah petugas pajak dan wajib pajak yang bertugas di Unit Pelayanan Pemungutan Pajak Daerah (UPPPD) Cakung. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Alat analisis yang digunakan adalah Smart PLS 4.0 dengan teknik SEM (Structural Equation Modeling) berbasis PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Service Quality berpengaruh terhadap Budaya Organisasi. Kemudian Motivasi berpengaruh terhadap Budaya Organisasi, Pelatihan berpengaruh terhadap Budaya Organisasi, Budaya Organisasi berpengaruh terhadap Kinerja Organisasi, Motivasi berpengaruh terhadap Kinerja Organisasi, dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kinerja Organisasi melalui Budaya Organisasi pada Unit Pelayanan Pengumpulan Pajak Daerah (UPPPD) Cakung Kata kunci: Pelatihan, Kualitas Pelayanan, Motivasi, Kinerja Organisasi, Budaya Organisasi, Unit Pelayanan Pajak. ABSTRACT This study aims to determine the effect of Training, Service Quality, and Motivation on Organizational Performance with Organizational Culture as an intervening variable in the Cakung Regional Tax Collection Service Unit (UPPPD). The independent variables used are Training, Service Quality, and Motivation, while the dependent variable used is Organizational Performance, besides that the intervening variable used is Organizational Culture. The method used in this study is a survey method, where data is obtained from the results of collection using a questionnaire. The population in this study were tax officials and taxpayers who served at the Cakung Regional Tax Collection Service Unit (UPPPD). The sample in this study were 110 respondents. The analysis tool used is Smart PLS 4.0 with SEM (Structural Equation Modeling) technique based on PLS (Partial Least Square). The results of this study state that Service Quality affects Organizational Culture. Then Motivation affects Organizational Culture, Training influences Organizational Culture, Organizational Culture influences Organizational Performance, Motivation influences Organizational Performance, and Service Quality influences Organizational Performance through Organizational Culture at the Cakung Regional Tax Collection Service Unit (UPPPD) Keywords: Training, Service Quality, Motivation, Organizational Performance, Organizational Culture, Tax Service Unit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorRamaditya, MuhammadNIDN0321118901ramaditya@stei.ac.id
Subjects: Manajemen > Manajemen SDM
L Education > L Education (General)
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: MERRY STEVANY
Date Deposited: 06 Sep 2023 02:32
Last Modified: 06 Sep 2023 02:32
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/10814

Actions (login required)

View Item View Item