Indah, Priyanti (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA SEKOLAH TERHADAP LOYALITAS ORANG TUA SISWA YANG DIMEDIASI VARIABEL KEPUASAN (Studi Kasus di SD Al Muslim Tambun Bekasi). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (604kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (764kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (738kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (955kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (575kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan citra sekolah terhadap loyalitas orang tua siswa yang dimediasi variable kepuasan pada SD Al Muslim Tambun Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan asosiatif yang diukur dengan menggunakan metoda analisis jalur dengan SPSS 25.0. Data dalam penelitian ini menggunakan sampel dari orang tua siswa kelas 4 dan 5 SD Al Muslim Tambun Bekasi sebanyak 143 responden. Data tersebut dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa citra sekolah berpengaruh langsung terhadap kepuasan orang tua. Citra sekolah tidak berpengaruh langsung terhadap loyalitas orang tua siswa yang dimediasi oleh variable kepuasan. Loyalitas berpengaruh langsung terhadap kepuasan orang tua siswa. Kualitas pelayanan tidak berpengaruh langsung terhadap loyalitas orang tua siswa yang dimediasi oleh variable kepuasan. Kualitas pelayanan berpengaruh langsung terhadap kepuasan. Kualitas pelayanan tidak berpengaruh langsung terhadap loyalitas melalui kepuasan. Citra sekolah berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas melalui kepuasan orang tua siswa. Hal tersebut menunjukkan bahwa semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan oleh SD Al Muslim akan semakin meningkatkan loyalitas orang tua siswa pada sekolah. Hasil penelitian ini memberikan temuan yang bermanfaat bagi SD Al Muslim dalam rangka meningkatkan Kualitas pelayanan sekolah untuk semakin puas dan loyal pada sekolah dengan meningkatkan performance sekolah terkait kemampuan sekolah sigap dalam merespon masalah – masalah yang muncul di lingkungan sekolah, sekolah memberikan informasi yang jelas dan mudah dimengerti orang tua siswa, sekolah mampu meluluskan siswa/I nya dengan prestasi di atas rata-rata.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Citra Sekolah, Loyalitas dan Kepuasan Orang Tua Siswa | ||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen SDM | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Users 924 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 16 Nov 2020 11:37 | ||||||||
Last Modified: | 16 Nov 2020 11:37 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1753 |
Actions (login required)
View Item |