Eriska, Eriska (2021) ANALISIS SISTEM ANTREAN GUNA OPTIMALISASI PELAYANAN PASIEN PADA PUSKESMAS KECAMATAN KOJA. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (768kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (485kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (485kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (243kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (529kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (193kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan sistem antrean pendaftaran pasien guna optimalkan pelayanan di loket pendaftaran BPJS Puskesmas Kecamatan Koja. Penelitian ini menggunkan jenis penelitian strategi deskriptif dengan metoda observasi dan alat analisis yang digunakan yaitu M/M/S yang dilakukan di puskesmas kecamtan koja.pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah waktu observasi yang dilakukan di puskesmas kecamatan kojasedangkan populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah pelayanan pasien pada loket pendaftaran BPJS puskesmas kecamatan koja.Jenis data yang dibutuhkan dalam penelitin ini data primer dan data sekunder. Data tersebut didapat melalui obserasi dan wawancara pada petugas dan hasil dari data tersebut diolah dengan manual dan menggunakan software Pom for windows 3.0dan data sekunder diambil dari profil Puskesmas Kecamatan Koja. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sistem antrean yang digunakan oleh Loket Pendaftaran BPJS Puskesmas Kecamatan Koja adalah sistem antrean Multi channel-Single Phase. Kinerja antrean di Loket Pendaftaran BPJS belumoptimal dengan jumlah petugas Loket (M) sebanyak 2 orang petugas danstandar waktu pelayanan 2 menit
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | optimalisasi pelayanan, teori antrean, pendaftaran,Manajemen Operasi | ||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen SDM | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Users 1221 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 05 Jan 2021 03:21 | ||||||||
Last Modified: | 05 Jan 2021 03:21 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2800 |
Actions (login required)
View Item |