MA'RIPAH, EVA SYAMSIATUL (2021) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI MANFAAT DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN GOPAY DI APLIKASI GOJEK (Studi kasus pada Pelanggan Gopay di DKI Jakarta). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (COVER+ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (259kB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (101kB) |
|
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (173kB) |
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (263kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (303kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Request a copy |
|
Text (REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (109kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (680kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi kemudahan penggunaan (X1), persepsi manfaat (X2) dan promosi penjualan (X3) terhadap minat penggunaan (Y) pada pengguna layanan pembayaran digital Gopay di DKI Jakarta. Strategi penelitian yang digunakan adalah strategi asosiatif yang bersifat kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah yang menggunakan Gopay di aplikasi Gojek dan pernah melakukan transaksi pembayaran dengan Gopay yang berdomisili di DKI Jakarta. Pengambilan sampel menggunakan teknik Non probability Sampling dan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampelnya menggunakan cara pemilihan sample secara acak. Sampel dalam penelitian ini adalah 97 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi parsial dan simultan.. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Promosi Penjualan dan Minat Penggunaan ABSTRACT This study aims to determine how much influence the perceived ease of use (X1), perceived benefits (X2) and sales promotion (X3) have on interest in using (Y) on Gopay digital payment service users in DKI Jakarta. The research strategy used is an associative strategy that is causal. The population in this study are those who use Gopay in the Gojek application and have made payment transactions with Gopay who are domiciled in DKI Jakarta. Sampling using non-probability sampling technique and purposive sampling as a technique for determining the sample using a random sample selection. The sample in this study were 97 respondents. The data analysis used is the analysis of the coefficient of correlation of partial and simultaneous. The data used in this study are primary data. The data collection technique used a questionnaire method. The results showed that the variables of perceived ease of use, perceived benefits and sales promotion had a significant effect on user interest. Keywords: Perceived Ease of Use, Perceived Benefits, Sales Promotion and Interest in Use
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | EVA SYAMSIATUL MA`RIPAH | ||||||||
Date Deposited: | 17 Nov 2021 23:51 | ||||||||
Last Modified: | 17 Nov 2021 23:51 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/5896 |
Actions (login required)
View Item |