“PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEMANFAATAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FITUR GO-PAY SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN”

SAMUEL, JUNIUS (2021) “PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEMANFAATAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FITUR GO-PAY SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN”. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER +ABSTRAK)
Cover + Abstrak (2).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
Text BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (273kB)
[img] Text (BAB II)
Text BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (629kB)
[img] Text (BAB III)
Text BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (576kB)
[img] Text (BAB IV)
text BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
Text BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (13kB) | Request a copy
[img] Text (REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan kepercayaan terhadap minat penggunaan Go Pay sebagai alat pembayaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif. Perhitungan dalam penelitian menggunakan SPSS 25.00. Populasi pada penelitian adalah mitra go food yang menggunakan go pay sebagai alat pembayaran dengan jumlah sebanyak 96 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan metoda survei, dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Pengujian asumsi klasik dilakukan dengan menggunakan uji normalitas, uji heterokedastisitas , uji multikolinearitas, dan uji Autokorelasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi Kemudahan mempunyai pengaruh dan memiliki keterkaitan terhadap minat menggunakan Go Pay, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar -2552, signfikansi 0,012 < 0,05 dan nilai korelasi parsial 6,60% (2) Persepsi manfaat mempunyai pengaruh dan memiliki keterkaitan terhadap minat menggunakan Go Pay , dibuktikan dari nilai t hitung sebesar -2.026, signifikansi 0,046 < 0,05 dan nilai korelasi parsial 4.28% (3) Kepercayaan mempunyai pengaruh dan memiliki keterkaitan terhadap minat menggunakan Go Pay , dibuktikan dari nilai t hitung 12.611, signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai korelasi parsial 63.36% (4) Persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan kepercayaan mempunyai pengaruh dan memiliki keterkaitan terhadap minat menggunakan Go Pay , dibuktikan dari nilai F hitung 53.812> F tabel 2,70. ABSTRACT This study aims to analyze the effect of perceived convenience, perceived benefits, and trust on the interest in using Go Pay as a means of payment. This research uses a quantitative approach with descriptive statistical analysis. The calculations in the study used SPSS 25.00. The population in this study were go food partners who used go pay as a means of payment with a total of 96 respondents. The data used in this study are primary data. The data collection technique used a survey method, with a questionnaire that had been tested for its validity and reliability. Classical assumption testing is done by using the normality test, heteroscedasticity test, multicollinearity test, and autocorrelation test. Hypothesis testing is done using the t test and F test. The results showed that: (1) Perception of Ease has an influence and is related to the interest in using Go Pay, as evidenced by the t value of -2552, a significance of 0.012 <0.05 and a partial correlation value of 6.60% (2) Perception of benefits has influence and has a relationship to the interest in using Go Pay, as evidenced by the t value of -2.026, the significance of 0.046 <0.05 and the partial correlation value of 4.28% (3) Trust has influence and has a relationship with the interest in using Go Pay, as evidenced by the t value count 12.611, the significance of 0.000 <0.05 and the partial correlation value of 63.36% (4) Perceptions of ease, perceived benefits, and trust have an influence and have a relationship with the interest in using Go Pay, as evidenced by the value of F count 53.812> F table 2.70. Keywords : perceived ease of use, perceived usefulness, trust and interest in using.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorAprileny, Imelda0324047401imelda_aprileny@stei.ac.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr JUNIUS SAMUEL
Date Deposited: 13 Dec 2021 09:31
Last Modified: 13 Dec 2021 09:31
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6200

Actions (login required)

View Item View Item