DELVIA ADITIA, VINA (2018) PENGARUH PENGENAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) DAN PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH (PPnBM) TERHADAP DAYA BELI KONSUMEN KENDARAAN BERMOTOR DI KOTA BEKASI. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.
Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (36kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (128kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (83kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (151kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (29kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh pengenaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) terhadap daya beli konsumen kendaraan bermotor. Pengambilan sampel menggunakan metode Purposive sampling, Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Nusantara Berlian Motor Dealer Mitsubishi yang berada di Bekasi. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu yang digunakan adalah program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen Pajak Pertambahan Nilai (PPN) berpengaruh secara signifikan terhadap daya beli konsumen. Sedangkan PPnBM tidak berpengaruh signifikan terhadap daya beli konsumen. Kata Kunci : PPN, PPnBM dan Daya Beli Konsumen The purpose of this study was to determine the effect of imposition of Value Added Tax (PPN) and Sales Tax on Luxury Goods (PPnBM) on the purchasing power of consumers of motorized vehicles. Sampling using purposive sampling method, the samples used in this study are consumers of PT. Nusantara Berlian Motor Mitsubishi Dealer located in Bekasi. This study uses multiple linear regression analysis with the tools used is the SPSS version 23 program. The results of this study indicate that the independent variable Value Added Tax (VAT) significantly influences the purchasing power of consumers. While PPnBM does not have a significant effect on the purchasing power of consumers. Key Word : PPN, PPnBM and Daya Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Akuntansi > Perpajakan | ||||||||
Divisions: | S1 Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | Ridho Adi Nugroho | ||||||||
Date Deposited: | 13 Apr 2022 04:20 | ||||||||
Last Modified: | 13 Apr 2022 04:20 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/7511 |
Actions (login required)
View Item |