Pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Moderator pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018

Sari, Widya Puspita (2020) Pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Moderator pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (960kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (347kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (630kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (585kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (975kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderator pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif pendekatan kuantitatif, yang diukur dengan software Eviews 10. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, dengan sampel sebanyak 46 perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia pada periode 2016-2018 sehingga total observasi sebanyak 138 observasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder. Teknik pengambilan data menggunakan metode dokumentasi melalui situs resmi IDX: www.idx.co.id. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilia perusahaan. (2) CSR sebagai variabel moderasi mampu memperkuat pengaruh profitabilitas (ROA) terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorNando, KrisUNSPECIFIEDkrisnando@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Return on Asset, Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Users 242 not found.
Date Deposited: 09 Nov 2020 15:26
Last Modified: 09 Nov 2020 15:26
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1549

Actions (login required)

View Item View Item