PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)

SIANTURI, JAMES (2020) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019). Skripsi thesis, Sekkolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.

[img] Text (BAB I)
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (100kB)
[img] Text (BAB II)
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (883kB)
[img] Text (BAB III)
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (273kB)
[img] Text (BAB IV)
bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (223kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (218kB)
[img] Text
WhatsApp Image 2021-01-26 at 11.36.20-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (2) Pengaruh profitabilitas (ROE) terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (3) Pengaruh profitabilitas (ROA) terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel dalam penelitian berjumlah 48 (empat puluh delapan). Alat analisis data menggunakan bantuan Software Eviews 10.0. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa (1) CSR terbukti tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV) pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (2) Profitabilitas (ROE) terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV) pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan (3) Profitabilitas (ROA) terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV) pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata kunci : CSR, Profitabilitas, Nilai Perusahaan The purpose of this study was to determine (1) The effect of corporate social responsibility on company value on automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange (2) Effect of profitability (ROE) on company value on automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange (3) Effect of profitability (ROA) to the value of the company in automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange. The sample in this study amounted to 48 (forty eight). The data analysis tool uses the help of Software Eviews 10.0. The calculation results show that (1) CSR is proven to have no significant effect on company value (PBV) on automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange (2) Profitability (ROE) is proven to have a significant effect on company value (PBV) on automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange and (3) Profitability (ROA) is proven to have a significant influence on the value of the company (PBV) on automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange. Keywords: CSR, Profitability, Company Value

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorChusnah, Flourien NurulUNSPECIFIEDflo@stei.ac.id
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Depositing User: Users 426 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2021 04:39
Last Modified: 26 Jan 2021 04:39
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/3494

Actions (login required)

View Item View Item