ANALISIS SISTEM ANTREAN PELAYANAN PASIE PADA LOKET PENDAFTARAN RUMAH SAKIT ROYAL PROGRESS JAKARTA UTARA

Hermanto, Hermanto (2022) ANALISIS SISTEM ANTREAN PELAYANAN PASIE PADA LOKET PENDAFTARAN RUMAH SAKIT ROYAL PROGRESS JAKARTA UTARA. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
PENDAHULUAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (650kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (92kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (502kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3 (2).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (184kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (119kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (586kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model sistem antrean pada loket pendaftaran, banyaknya server, waktu pelayanan petugas loket terhadap pasien dan waktu yang diperlukan pasien dalam mengantre pada Rumah Sakit Royal Progress Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif pendekatan Kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah Rumah Sakit Royal Progress yang merupakan tempat memperoleh data dan informasi. Objek penelitian ini adalah sistem antrean yaitu berupa tahap-tahap atau metode, sistem pelayanan dengan melibatkan petugas medis sebagai pelaku pelayanan jasa dan loket pendaftaran sebagai unit penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan skunder. Teknik pengumpulan data mengunakan metode observasi dan dokumentasi. Data diolah menggunakan software POM-QM . Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem antrean Rumah Sakit Royal Progress Jakarta Utara dalam mengunakan 4 loket pendaftaran sudah cukup efektif dikarenakan terdapat sedikit pasien dalam sistem, tingkat jumlah pasien yang menunggu dalam antrean sedikit dan tingkat waktu tunggu yang dihabiskan pasien dalam mengantre rendah. ABSTRACT This study aims to determine the model of the queuing system at the registration counter, the number of servers, the service time of the counter staff to patients and the time it takes for patients to queue at the Royal Progress Hospital, North Jakarta. This research uses descriptive qualitative approach. The subject of this research is the Royal Progress Hospital which is a place to obtain data and information. The object of this research is the queuing system in the form of stages or methods, the service system by involving medical officers as service providers and the registration counter as a research unit. The data used in this study are primary and secondary data. Data collection techniques using observation and documentation methods. The data was processed using POM-QM. The results showed that the queuing system of the Royal Progress Hospital North Jakarta in using 4 registration counters was quite effective because there were few patients in the system, the level of the number of patients waiting in line was small and the level of waiting time spent by patients in queuing was low.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorAnhar, MuhammadNIM0019095901m.anhar@ymail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen SDM
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Hermanto
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:51
Last Modified: 29 Aug 2022 04:51
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/8217

Actions (login required)

View Item View Item