HUBUNGAN ANTARA HARGA, BRAND IMAGE, DAN PROMOSI PENJUALAN DENGAN KEPUTUSAN MEMBELIPRODUK MEREK RABBANI PADA CV RABBANI ASYSA RAWAMANGUN

Alifah, Rahmini Siti (2015) HUBUNGAN ANTARA HARGA, BRAND IMAGE, DAN PROMOSI PENJUALAN DENGAN KEPUTUSAN MEMBELIPRODUK MEREK RABBANI PADA CV RABBANI ASYSA RAWAMANGUN. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA.

[img] Text (BAB I)
COVER + ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (6MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (81kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (104kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (197kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (215kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (210kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (81kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf

Download (77kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (315kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara harga, brand image dan promosi penjualan dengan keputusan membeli pada CV Rabbani Asysa Rawamangun. Penelitian ini dilakukan di CV Rabbani Asysa Rawamangun. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accident sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Penelitian ini menggunakan alat analisis koefisien korelasi parsial dan koefisien korelasi berganda serta pengujian hipotesis secara parsial dan simultan. Hasil korelasi parsial untuk variabel harga dengan keputusan membeli sebesar 0,115, artinya hubungan kedua variabel tersebut sangat lemah. Untuk korelasi parsial brand image dengan keputusan membeli sebesar 0,434, artinya hubungan antara kedua variabel tersebut sedang. Korelasi parsial untuk variabel promosi penjualan dengan keputusan membeli sebesar 0,463, yang artinya hubungan antara kedua variabel tersebut adalah sedang. Sedangkan koefisien korelasi berganda sebesar 0,862. Hal ini menunjukkan hubungan antara harga, brand image, dan promosi penjualan dengan keputusan membeli adalah sangat kuat dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Artinya bila harga, brand image serta promosi penjualan yang diberikan baik maka keputusan membeli konsumen pun akan baik. Hasil pengujian hipotesis parsial pertama tidak terdapat hubungan positif antara harga dengan keputusan membeli. Hasil pengujian hipotesis parsial kedua menunjukkan terdapat hubungan positif antara brand image dengan keputusan membeli. Hasil pengujian hipotesis parsial ketiga kualitas pelayanan terdapat hubungan positif antara promosi penjualan dengan keputusan membeli. Sedangkan pengujian hipotesis secara simultan menunjukkan adanya hubungan positif antara harga, brand image dan promosi penjualan dengan keputusan membeli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorTrianah, LilikNIDN0322116801UNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 29 Sep 2023 08:06
Last Modified: 29 Sep 2023 08:06
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/11070

Actions (login required)

View Item View Item